Peristiwa

Penimbunan Lapangan Sarita Akan Dituntaskan

Pertemuan Pemdes, BPD, tenaga teknis, tokoh muda dan masyarakat umum, Kamis (12/12) di sekitar lapangan setempat.

Bima, Bimakini.- Kegiatan penataan lapangan Merpati Sarita Desa Punti Kecamatan Soromandi sebelumnya dituding tidak jelas. Karena apa yang tertera dalam papan informasi kegiatan tidak sesuai dengan kondisi fisik pekerjaan.

Namun  kini sudah ada titik terang setelah adanya pertemuan Pemdes, BPD, tenaga teknis, tokoh muda dan masyarakat umum, Kamis (12/12). Dalam pertemuan itu,  penimbunan lapangan akan dituntaskan yakni dengan menggunakan alokasi anggaran sesuai tercantum di RAB. “Pokoknya penimbunan tetap dilakukan hingga tuntas,” ujar perwakilan pemuda Punti, Safi, Kamis (12/12).

Kata dia, melalui pertemuan tersebut sudah transpran semuanya. Yakni berkaitan dengan penggunaan anggaran bersumber dari DDS Tahap II Tahun 2019 senilai Rp. 131 juta lebih ssuai RAB. “Alhamdulillah sudah jelas semua. Semua item pekerjaan terkait penataan lapangan akan dituntaskan dengan total anggaran tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Punti, Firmansyah SPd membenarkan bahwa penimbunan akan dituntaskan yakni dengan alokasi anggaran sesuai di RAB. “Sebelumnya kita juga sampaikan bahwa penimbunan belum selesai karena pekerjaan belum rampung,” ucapnya.

Ditegaskannya, pekerjaan bukan dilakukan secara bertahap tapi dikerjakan sesuai alokasi anggaran yang dituangkan sebelumnya dalam RAB item pekerjaan penataan lapangan. “Semua sudah clear setelah pertemuan dilakukan. Bahkan sudah saling minta maaf,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 94
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top