Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Pergantian Kepala SMA Muhammadiyah Madapangga Ditolak

M.Said Ahmad S.Pd M.Pd

Bima, Bimakini.- Wali Murid dan unsur sekolah tidak menerima pergantian Kepala SMA Muhammadiyah Madapangga, M.Said Ahmad S.Pd M.Pd oleh Drs. H. Hanafi. Pergantian Kasek tersebut berdasarkan SK yang dikeluarkan oleh internal serikat Muhammadiyah Kabupaten Bima.

“Kita tidak terima Kepala SMA Muhammadiyah diganti. Selain alasan mampu memajukan sekolah juga dinilai baik selama menjabat sebagai Kasek,” ujar salah satu unsur sekolah setempat, Nurdin, Sabtu (21/12).

Kata dia, pergantian Kepala SMA Muhammadiyah juga sangat disesalkan. Karena sebelumnya tidak ada koordinasi. “Mestinya harus ada pemberitahuan awal terkait pergantian itu. Jangan langsung keluarkan SK seperti ini,” keluhnya.

Kepala SMA Muhammadiyah Madapangga, M.Said Ahmad S.Pd M.Pd, menolak pergantian dirinya selaku Kasek karena dinilai melenceng dari aturan. “Pergantian boleh saja dilakukan. Namun harus berdasarkan rapat unsur sekolah dan wali murid. Kemudian nama yang dikerucutkan akan diusulkan ke majelis pendidikan Muhammadiyah bukan berdasarkan keputusan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bima,” tuturnya.

Diakui dia, SK pergantian Kasek memang sudah diterbitkan yakni menunjuk H. Hanafi sebagai Plt. Hal itu berbenturan dengan aturan karena yang bersangkutan tidak memiliki Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS). “Yang bisa menjadi Kasek harus memiliki NUKS. Jika tidak sekolah setempat tidak akan dicairkan dana Bos dan Kasek tersebut tidak boleh menandatangani ijazah siswa,” terangnya. (KAR)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Ketua Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bima, H. Taufiqurrahman, M. Pd menegaskan bahwa pergantian Kepala SMA Muhammadiyah Madapangga sudah sesuai prosedur....