Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Pergantian Kepala SMA Muhammadiyah Madapangga Sesuai Prosedur

H Taufiqurrahman, MPd

Bima, Bimakini.- Ketua Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bima, H. Taufiqurrahman, M. Pd menegaskan bahwa pergantian Kepala SMA Muhammadiyah Madapangga sudah sesuai prosedur. Yakni dengan alasan masa periodesasi kepemimpinan M.Said Ahmad S.Pd M.Pd sudah lama sehingga sewajarnya harus diganti.

Kata DIA, masa periodesasi kepemimpinan M.Said Ahmad S.Pd M.Pd berjalan empat periode. “Saat ini kepemimpinan beliau terhitung masuk empat periode. Jadi harus diganti namun untuk sementara ditunjuk Plt dulu yakni. H. Hanafi,” jelasnya ,” ujar Taufiqurrahman, Sabtu (21/12).

Penunjukan Plt ini, kata dia, tidak akan lama karena sebentar lagi ada Ujian Nasional (UN). Lagi pula mengejar deadline waktu Daftar Nominasi Tetap (DNT) yakni harus dikawal oleh Kasek definitif. “Bulan Februari harus ada Kasek definitif. Namun sebelumnya calon Kasek harus dilakukan tes kelayakan,” terangnya.

Dijelaskannya, secara internal penunjukan Plt adalah kewenangan penuh PDM. Tapi dalam menjalankan tugas Plt Kasek tidak mempunyai kebijakan seperti mengeluarkan guru dan lainnya. “Terkait riak riak warga dan unsur sekolah yang menolak pergantian Kasek. Itu hal yang biasa terjadi,” tutupnya. (KAR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Wali Murid dan unsur sekolah tidak menerima pergantian Kepala SMA Muhammadiyah Madapangga, M.Said Ahmad S.Pd M.Pd oleh Drs. H. Hanafi. Pergantian Kasek...