Peristiwa

Pilkades Serentak, Yayasan Zadiayan dan Irmas Rasabou Gelar Tabligh Akbar

Staf Ahli Bupati Bima, H. Muhammad Antonius, S. STP

Bima, Bimakini.- Yayasan Zadiayan Mbojo Bersatu dan Ikatan Remaja Masjid (Irmas) As Su’ada Desa Rasabou Kecamatan Bolo menggelar tabligh akbar dalam menyonsong Pilkades serentak Tahun 2019. Kegiatan yang dipusatkan di Masjid As Su’ada Desa Rasabou, Sabtu (14/12), dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bima, Kepala DPMDes, Camat Bolo dan Muspika, Kepala Desa (Kades) dan Calon Kepala Desa (Cakades) di delapan desa serta seluruh elemen masyarakat desa setempat.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan kalam ilahi yang disampaikan oleh Qoriah terbaik Kabupaten, Nani Yuliana, S. PdI dan Qoriah terbaik Nasional, Khaerunnisa, S. PdI.

Ketua Yayasan Zadiyan Mbojo Bersatu,  Ustadz. Yusrin Ictiawan, mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk menyosong Pilkades serentak pada tanggal 16 Desember akan datang. Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk silaturahim dalam merangkai ukhwah untuk meraih kejayaan kepemimpinan dengan taqwa,” katanya.

Diharapkannya, dengan kegiatan ini suksesi Pilkades mendatang dapat berjalan sesuai harapan bersama. Sehingga terwujud pesta demokrasi tingkat desa yang aman sesuai harapan bersama. Dilaporkan pula, Yayasan Zadiayan Mbojo Bersatu bergerak dibidang dakwah dengan harapan keberkahan dari Allah SWT.

“Yayasan ini baru dibentuk 4 bulan lalu, saat ini membangun Ponpes Tahfdzul Qur’an di Kumbe Rasanae Barat Kota Bima,” tutupnya.

Danramil Bolo, Kapten. Inf. Ibrahim, dalam sambutannya, menyampaikan, kepada seluruh Cakades agar gunakan sisa waktu ini dengan sebaik baiknya. Yakni kegiatan yang mengarah ke hal hal yang positif sehingga meraih simpati warga. Selain itu, dirinya mengajak seluruh Panitia Pilkades tetap independen dalam menjalankan tugas sehingga marwah demokrasi betul betul terjaga.

“Demokrasi Pilkades adalah pesta rakyat yang harus disukseskan bersama. Untuk itu mari kita jaga bersama sehingga terwujud demokrasi Pilkades yang akuntabel,” ujarnya.

Camat Bolo, Mardianah, SH, menegaskan, pihaknya melarang Cakades untuk berkampanye di hari tenang. Hal itu akan tidak sesuai aturan dan mengundang terjadinya instabilitas wilayah. “Sekarang bukan waktunya berkampanye karena masuk hari tenang,” tutur Camat.

Dia mengajak, Pilkades ini harus disukseskan bersama karena merupakan barometer dalam melaksanakan Pilkada mendatang. Untuk itu, peran serta dan dukungan kita semua sangat diharapkan,” ungkapnya.

Staf Ahli Bupati Bima, H. Muhammad Antonius, S. STP, mengaskan perlunya mempererat silaturahim antar sesama. Salah satunya, lanjut dia, dengan kegiatan seperti ini semoga dapat membawa berkah bagi kita semua sehingga apa yang dihajatkan berjalan sesuai rencana. “Mewakili pemerintah daerah, saya mengapresiasi Tabligh Akbar ini. Selain sebagai wadah untuk bersilaturahim sekaligus sebagai wahana untuk menambah wawasan tentang agama Islam,” tutur H. Anton sapaannya.

Dirinya berharap, jika ada masalah bisa diselesaikan dengan baik yakni dengan kepala dingin. “Semua masalah tentu ada solusinya. Untuk itu jangan gunakan kekerasan untuk menyelesaikan masalah,” harap dia.

Dia mengajak semua elemen agar bahu membahu mensukseskan Pilkades serentak tahun ini. Karena terwujudnya Pilkades damai adalah tanggung jawab bersama bukan satu atau dua instansi saja,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 119
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top