Peristiwa

Proyek Pelebaran Jalan di Madapangga Disorot

Bima, Bimakini.- Proyek pelebaran jalan yang dikerjakan di wilayah Kecamatan Madapangga disorot warga. Pasalnya proyek yang dikerjakan hampir 400 meter tepatnya di jalan lintas Desa Bolo dan Rade tidak memasang papan informasi.

Salah satu warga Desa Bolo, Yasin, mengatakan pelaksanaan proyek pelebaran jalan tersebut, sangat tertutup. Sehingga tidak diketahui dengan jelas siapa yang mengerjakan, sumber dan besar anggaran.

“Terus terang Kita tidak mengetahui secara pasti siapa yang mengerjakannya. Sebab tidak ada papan informasi sebagai tanda adanya pelaksanaan proyek, hal ini justru akan me munculkan anggapan dari masyarakat bahwa pekerjaan ini terindikasi proyek siluman,” tegasnya, Ahad (1/12).

Menurutnya, berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pekerjaan suatu proyek. Sebelum pelaksanaan dilakukan harus ada papan publikasi sebagai salah satu media informasi. “Jika informasi pelaksanaannya tertutup, tidak menuntut kemungkinan pekerjaannya pun bisa saja tidak sesuai dengan bestek,” tudingnya.

Senada dengan Yasin, warga lainnya, Fardan, mengungkapkan, bahwa dirinya tidak mengetahui jelas pihak pelaksana proyek yang dimaksud, bahkan proyek yang sudah berjalan kurang lebih lima hari itu, banyak mendapat sorotan dari warga. “Hampir seluruh warga Desa Bolo dan Desa Rade ini banyak yang mempertanyakan kejelasan terkait pelaksanaan proyek ini,” ujarnya.

Lanjutnya, tidak hanya masyarakat umum saja, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) pun juga tidak mengetahui secara pasti pekerjaan proyek ini. “Yang jelas pelaksanaan proyek ini tidak transparan dan dinilai sangat tertutup,” tandas Fardan.

Hingga berita ini dirilis, pihak pelaksana belum bisa dikonfirmasi. (KAR)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top