Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Proyek Pipanisasi di Kelurahan Paruga Tinggalkan Masalah

Kondisi proyek pipanisasi di Paruga.

Kota Bima, Bimakini.- Proyek pemasangan pipa air bersih oleh Pemkot Bima melalui pihak ketiga di pemukiman warga Kelurahan Paruga memunculkan masalah baru. Seperti dikeluhkan sekretaris RT 08 lingkungan Sigi, sudah dua bulan pasca penggalian belum dituntaskan.

Padahal sesuai kesepakatan dengan wargaa, RT dan RW sebelum dilakukan penggalian akan ditutup kembali dan dikembalikan seperti sedia kala. “Sudah dua bulan tidak ada pengerjaan lanjutan untuk menutup sisa galian,” keluh Iksan.

Sementara sebelum dilakukan penggalian seluruh gang dilingkungan Sigi sudah di pasang paping melalui program NUSP. Untuk itu, sebelum pengerjaan penggalian pipa warga dan RT sudah mengingatkan pada dinas terkait.

Saat itu, kata dia, berjanji akan diuruk kembali dan disemen seperti saat dibongkar. Kenyataan sampai saat ini tidak ada kejelasan. Imbasnya gang pemukiman sebelum rapi kini melihat kotor bekas galian tanah.

Untuk itu dia berharap agar dinas terkait untuk turun melihat kondisi  sisa penggalian pipa. Ini agar tidak muncul reaksi dari warga.

Tambah Iksan, apalagi warga mempertayakan pemasangan pipa air bersih. Karena sampai saat ini belum dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.– Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima ditetapkan sebagai Kelurahan Siaga Bencana (KSB) oleh Kementerian Sosial RI dan Dinas Sosial Provinsi...