Pemerintahan

Relokasi Warga Bantaran Sungai Mulai Pertengahan Desember

Warga di bantaran sungai Paruga.

Kota Bima, Bimakini.- Rencana relokasi warga bantaran sungai ke lokasi pembangunan rumah baru direncanakan  pertengahan Desember 2019 ini. Hal itu disampaikan oleh Kepala BPBD Kota Bima, Ir H Sarafuddin kepada Bimakini.com, Kamis (5/12).

“Kita perkirakan pertenangan atau akhir Desember ini,  itu target kita mulai namun kita lihat keadaan dilapangan,” terangnya.

Mengenai keluhan warga kurangnya sosialisasi, diakui Sarafuddin. Untuk sosialisasi ke masyarakat sudah ada tim dibentuk, termasuk keterlibatan  Babinsa, Babinkamtibmas dan LPM masing-masing kelurahan.

Jelasnya, tim ini melakukan pendekatan pada warga bantaran sungai. Serta selalu melaporkan perkembangan secara berkala. Laporan terakhir tidak ada lagi kendala, warga siap direlokasi.

Namun karena adanya permintaan warga, kata Sarafuddin pihaknya akan memanggil kembali tim ini untuk mendengarkan laporan terakhir. Sekaligus menjawab apa menjadi harapan warga bantaran sungai. “Kami akan undang tim ada di kelurahan untuk menyampaikan apa  menjadi pertayaan warga,” ujar Syarafuddin.

Ditanyakan mengenai luas lahan dibantaran sungai, diakui Syarafuddin sifatnya situsional. Menurutnya tidak ada lagi masalah, semuanya sudah menyetujui.

Mengenai pertokoan di bantaran sungai, kata dia, sudah dilakukan pendekatan oleh Dinas Perkim. “Intinya semua akan direlokasi yang berada di bantaran sungai,” tegasnya. (DED)

Share
  • 238
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top