Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Siaga Satu di Bima Berlanjut Hingga Tahun Baru

AKBP Haryo Tejo Wicaksono, SIk

Kota Bima, Bimakini.- Status siaga satu yang diberlakukan di wilayah Nusa Tenggara Barat, terlebih di wilayah hukum Polres Kota Bima nampaknya belum jua dicabut. Penaikan status itu sebelumnya dilakukan, pasca keenam terduga teroris diamankan di Kota Bima beberapa waktu yang lalu.

“Status siaga satunya belum kita cabut. Malah terus diperpanjang hingga tahun baru 2020 mendatang,” ujar Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, SIk menjawab media ini Rabu (18/12).

Penyebab lain lanjut Kapolres, tidak hanya karena tahun baru, jua lantaran adanya perayaan Hari Raya Natal untuk umat kristiani 25 Desember mendatang dan kemudian ada beberapa hajatan penting lainnya yang terjadi di wilayah Bima.

“Juga karena dihadapkan dengan pemilihan kepala desa. Lumayan wilayah hukum kita ada 34 desa. Jadi kita tetapkan untuk tingkatkan keamanan,” ucap Kapolres di Mapolres Bima Kota.

Perubahan ke siaga satu itu papar Kapolres, tentunya pihaknya meningkatkan kesiapsiagaan mereka sejak ditetapkan hingga nanti di tahun 2020, dengan pengamanan yang ekstra. Selain itu juga, personilnya pun selalu disiapkan jika ditempatkan atau digeser kemanapun ditugaskan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Anggota juga tidak boleh ada yang izin dan cuti. Kecuali natal nanti untuk kaum kristeni,” ujarnya.

Sementara untuk keenam warganya yang diduga terlibat jaringan terorisme yang diamankan Densus 88 tersebut, hingga kini diakui Kapolres masih diproses lebih lanjut oleh petugas di Tim Detasemen Khusus 88 Anti Terorisme.

“Dari 6 orang warga ini semuanya lanjut perkaranya. Naik semua, dan itu saja yang saya dapatkan informasinya. Karena ini ranah Densus,” ucapnya.

Kapolres mengimbau kepada kepada warga Kota Bima atau yang berada di wilayah hukum pihaknya, agar menjauhkan diri dari jaringan yang dicurigai sebagai tindakan yang radikal.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ia juga mengimbau kepada warganya agar sejak dini agar tidak melakukan hal-hal yang buruk yang mengarah ke kriminal. Karena katanya selain berbahaya juga dapat menganggu keamanan dan ketertiban umum.

“Mari sama-sama menjaga keamanan, terlebih menjelang natal dan tahun baru ini,” ajaknya. (BE09)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota melakukan tes urine mendadak bagi seluruh personilnya. Tindakan ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Polres Bima Kota untuk...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota bekerjasama dengan BNNK Bima dan Dinas Perhubungan Kota Bima telah melaksanakan tes urine pada pengemudi bus AKAP sebagai...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Cobra Alpha Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Kota di bawah pimpinan Katim Aipda Wahyudin berhasil mengungkap kasus jual beli narkoba...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma I Polres Bima Kota berhasil mengamankan satu terduga pelaku Daftar Pencarian Orang (DPO) yang terlibat dalam kasus Sabtu, 13...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Menjelang arus balik Lebaran 2024, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bima (BNNK Bima) dan Kepolisian Resor Kota Bima (Polres Bima Kota) menggelar...