Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Soal Daftar Tunggu Haji, Abuya Akan Sampaikan ke Pusat

Anggota DPR RI, Drs H Zainul Arifin saat menyerap aspirasi.

Bima, Bimakini.- Memanfaatkan waktu reses, anggota Komisi VIII DPR RI, Drs. H. Zainul Arifin yang akrab disapa Abuya, menggelar pertemuan guna menyerap aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihannya (Dapil) NTB I Pulau Sumbawa. Daftar tunggu haji yang dianggap terlalu lama adalah salah satu aspirasi masyarakat yang akan disampaikan ke pusat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan  Ahad (22/12/2019) pagi di wilayah Lingkungan Salama, Kota Bima. Dalam kesempatan tersebut, Drs. H. Zainul Arifin ditemani Staf Tenaga Ahli H. Subhan, SE dan Staf Ahli Administrasi Muhammad Rizki Imansyah.

Dia menyampaikan reses adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilakukan untuk menjaring aspirasi masyarakat demi kemajuan Bima khususnya dan pulau Sumbawa pada umumnya. Abuya juga mengingatkan agar mejadikan jujur dan ikhlas sebagai moto hidup untuk memperoleh kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat kelak. “ Kalau kita bisa jujur dan ihlas dalam menjalankan hidup kita sehari-hari, insyaallah segala persoalan yang kita hadapi dapat diatasi dengan baik, ” ujarnya.

Duta dari Partai Gerindra ini menambahkan, pada Jumat (20/12) dirinya juga sudah melakukan reses di wilayah Kelurahan Rabangodu Kota Bima.

Selain tentang daftar tunggu haji yang terlalu lama, permasalahan terkait hutan gundul dan pengalihan fungsi hutan juga menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan masyarakat agar dapat diatasi dengan baik, sehingga masyarakat di wilayah Kota dan Kabupaten Bima terhindar dari bencana banjir dan tanah longsor seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

Abuya berjanji semua aspirasi masyarakat tersebut akan didokumentasi  dan disampaikan ke pusat dengan harapan dapat diakomodir dengan baik.

Usai pertemuan di Lingkungan Salama Kota Bima, Abuya langsung menuju Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima untuk menggelar reses. (ARN)

Share
  • 22
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Drs. H. Zainul Arifin membantu korban banjir bandang di wilayah Kabupaten Bima, Jum’at...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima, menerima daftar Haji tahun 2020 dengan daftar tunggu 31 tahun. Bisa daftar kilat melalui travel yang miliki...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Untuk mengurangi beban kelompok rentan, Anggota Komisi VIII DPR RI, Drs H Zainul Arifin memberikan bantuan spesifik kepada kelompok perempuan dan anak....

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Menghadapi pandemi Covid-19 anggota DPR RI Dapil NTB I, Drs. H. Zainul Arifin, akrab disapa Abuya, memberikan bantuan 75 set Alat...