Peristiwa

Tagih Janji Dinda-Dahlan, Mahasiswa dan Warga Renda Blokade Jalan

Blokade jalan yang dilakukan warga.

Bima, Bimakini.- Sejumlah mahasiswa dan warga Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, memblokade jalan, Sabtu (14/12). Aksi tersebut dilakukan untuk menuntut janji politik Pemerintah Kabupaten Bima untuk mengaspal jalan lintas Tente – Langgudu.

Jalan diblokade mengggunakan batu dan menanam pohon pisang dibadan jalan. Hal itu dilakukan untuk menuntut pemerintah agar segera memperbaiki jalan yang rusak.

“Jalan lintas Tente-Langgudu tidak pernah disentuh oleh Pemerintah Dinda-Dahlan, selama ini jalan raya rusak diabaikan oleh Pemerintah Kabupaten Bima,” jelas Amiruddin, SH, selaku korlap.

“Kami meminta Bupati Bima segera lakukan pengaspalan jalan lintas Tente-Larumbu, terutama mulai dari desa Cenggu sampai desa Diha,” lanjutnya.

Aksi blokade jalan itu sempat mengganggu arus lalulintas. Meski demikian, pendemo tidak membuka jalan sebelum ada pihak yang menerima aspirasi.

“Kami juga meminta Bupati Bima segera memasang lampu jalan sepanjang lintas Tente – Karumbu mulai dari Desa Cenggu sampai Desa Diha dan dibuatkan drainase mulai perbatasan Desa Cenggu dan Desa Renda,” ujarnya.

Kapolsek Belo, IPDA I Kadek Sumerta SH, memberikan pemahaman dan meminta kepada mahasiswa membuka kembali blokade jalan. “Saya berharap jalan jangan ditutup, seba tindakan seperti blokir jalan adalah tindak pidana dan melanggar hukum,” katanya.

Tidak hanya itu, Kadek mengatakan, blokade jalan adalah kegiatan yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat lain.  Kepolisian selanjutnya berkoordinasi dengan Camat Belo  dan Anggota DPRD Kabupaten Bima. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top