Peristiwa

Tahun 2019, 2.296 Orang Asing Kunjungi Bima-Dompu

Kepala Imigrasi Bima, Dedy, SH

Kota Bima, Bimakini.- Selama periode Januari sampai Desember 2019, sebayak 2296 orang asing masuk ke Bima. Sebagian besar dengan tujuan wisata.

Kepala Kantor Imigrasi III TPI Bima, Dedy SH mengaatakan, jumlah itu berdasarkan pendataan dilakukan Kantor Imigrasi Kelas III TPI Bima bekerjasama dengan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.

Sebelumnya, untuk memaksimalkan pemantauan masuknya orang asing, Kantor Imigrasi Bima telah berkerjasama dengan ma tor UPBU Kelas II Sultan Muhammad Salahuddin Bima dalam pendataan orang masuk masuk wilayah Bima dan Dompu, khususnya melalui pintu bandara.

Lanjutnya, orang asing masuk Bima paling bayak terjadi pada periode Agustus sampai Desember. “Jumlah tersebut khususnya masuk melalui bandara saja,” terang Dedy, di kantornya, Senin (30/12).

Untuk asal Negara, kata dia, Eropa  dan Asia, tujuan objek wisata Bima dan Dompu. “Kalau hasil pemantauan petugas, kebanyakan untuk berwisata, ada juga tugas lain,” ujarnya.

Lokasi obyek wisata yang dikunjungi, sepeerti Pantai Lakey, Woro dan Poja. Termasuk wisata diving di sejumlah titik di kawasan laut Bima, salah satunya di sekitar kawasan Gilibanta.

Untuk itu, kata dia, pihaknya terus  berupaya memberikan pelayanan yang maksimal.  Termasuk memberikan kenyamanan bagi orang asing yang datang beriventasi. (DED)

Share
  • 79
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top