Peristiwa

Tiga Kandang Sapi di Tumpu Ludes Dilahap Si Jago Merah

Bima, Bimakini.- Tiga kandang sapi di Desa Tumpu Kecamatan Bolo ludes dilahap si Jago Merah. Akibat peristiwa itu, puluhan sapi nyaris terbakar, Selasa (3/12). Tiga kandang tersebut diketahui merupakan milik Jairin warga Desa Tumpu, Mursalin, dan Muhammad Rum warga Desa Kananga.

Anggota Pemadam Kebakaran Kabupaten Bima, Subhan, mengatakan, kebakaran tersebut bermula dari api yang digunakan oleh Jairin membakar kotoran sapi yang sudah kering untuk membersihkan kandang. Namun, saat ditinggalkan angin membawa percikan api dan melahap jerami yang ada di kandang tersebut.

“Api melahap jerami, lalu kandang pertama terbakar dan melahap kandang kedua dan ketiga,” ujarnya.

Kata dia, puluhan sapi yang diikat di tiga kandang tersebut nyaris ikut terbakar. Namun beruntung karena banyak warga yang datang dan ikut menyelamatkan sapi. “Tapi ada satu ekor yang terkabar. Tapi tidak sampai mati,” katanya.

Pada saat kebakaran itu, kata dia, ada tiga unit mobil pemadam yang dikerahkan bersama satu unit mobil tangki air. Yakni satu unit mobil pemadam Kecamatan Bolo, satu unit Kecamatan Madapangga, satu unit milik BPBD Kabupaten Bima bersama mobil tangki.

“Alhamdulillah dengan dibantu oleh personel pemadam di Kecamatan Bolo kami berhasilpadamkan api, sehingga tidak melebar ke yang lain,” ucapnya.

Dia menyebutkan, akibat kebakaran itu, diperkirakan para pemilik kandang mengalami kerugian masing masing kurang lebih Rp. 6 sampai 7 juta. Karena selain kandang, pakan ternak yang ada di kandang juga ikut terbakar. (KAR)

Share
  • 65
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top