Olahraga & Kesehatan

Tim Pembasmi Rabies Kecamatan Dibentuk

Sosialisasi dan Pembentukan Tim Pesmasbi Rabies Kecamatan Bolo.

Bima, Bimakini.- Kembali maraknya kasus anjing yang mengigit warga, akhirnya membuat Tim penanggulangan penyakit anjing gila (Rabies) Kabupaten Bima, melakukan sosialisasi dan penyuluhan di Aula Puskesmas Bolo. Hadir sebagai peserta yakni UPT Peternakan Bolo beserta staf, Kepala Desa se Kecamatan Bolo beserta Staf, Babinsa dan Babinkum se Kecamatan Bolo, serta seluruh unsur Muspika.

Sebagai pemateri asisten II Setda Bima Ir H Nurdin, dari Dinas Kesehatan Kab Bima, H Rifaid, S.Sos, Kabag Kesra Setda Bima Drs. H Zainuddin MM, Kepala Puskesmas Bolo dan Kepala UPT Peternakan Bolo. Lewat forum penyuluhan itu, juga dibentuk tim pembasmi Rabies tingkat Kecamatan Bolo langsung di pimpin Asisten Nurdin.

Salah seorang anggota Tim Kabupaten, Drs. H Zainuddin, MM, melalui Kabag Humas Setda Bima, M Chandra Kusuma, Ap menyatakan tim di bagi dua ada yang ke Kecamatan Wawo juga ada yang ke Kecamatan Bolo. Selain melakukan penyuluhan tim juga melakukan vaksin di Desa Nggembe terhadap satu ekor anjing. “Kemudian akan dilanjutkan dengan tim Kecamatan yang telah di SK-kan oleh Camat,” ujar Kabag Humas, Rabu (4/12).

Dirinya berharap, semua harus perduli terhadap  wabah penyakit anjing gila ini, karena sudah menyebar  ke seluruh wilayah Kabupaten Bima. Hari Sabtu Minggu ini, tim Kecamatan langsung  bekerja meneruskan yang telah dilakukan oleh tim Kabupaten.  Mereka akan melakukan penyuluhan dan vaksin.

Asisten II Setda Bima, Ir H Nurdin mengharapkan, Muspika bisa turun langsung ke tengah masyarakat. Tim Kecamatan segera melaksanakan tugas sosialisasi dan vaksin. ‘’Kita sudah kategori KLB untuk wabah rabies. Komitmen Pemkab Bima Tahun 2021, wabah Rabies ini sudah hilang,’’ungkap Chandra.

Sementara itu, tim Kabupaten didampingi  tim Kecamatan Wawo melakukan vaksin di Desa Maria dan Desa Pesa terhadap anjing yang terduga mengidap wabah rabies. (KAR)

Share
  • 13
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top