Politik

Tuntut Hitung Ulang, Simpatisan Cakades Sanolo Datangi Kantor Camat Bolo

Para simpatisan calon kades Sanolo yang kalah saat mendatangi kantor Camat Bolo.

Bima, Bimakini.- Hasil Pilkades Sanolo, Kecamatan Bolo rupanya masih dipersoalkan. Simpatisan Cakades nomor urut 1 dan 5 menuntut penghitungan ulang, karena diduga ada kecurangan.

Menyusul adanya dugaan itu, sebanyak 55 orang gabungan simpatisan kedua Cakades mendatangi Kantor Kecamatan Bolo, Senin (30/12).

Salah seorang simpatisan, Masdah, mengaku kehadirannya  untuk mempertanyakan kembali hasil surat gugatan Pilkades Sanolo. Sebelumnya sudah disampaikan ke pemerintah Kecamatan Bolo. “Kita sudah layangkan surat gugatan. Tapi belum ada konfirmasi balik dari pihak pemerintah kecamatan,” ujarnya.

Mereka sebelumnya disarankan  mengajukan surat keberatan atas  hasil Pilkades. Penyampaian itu oleh Ketua BPD saat aksi blokade jalan beberapa waktu lalu.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Bolo  H Gunawan, Mpd, mengungkapkan surat pertama sudah dibahas. Namun  surat kedua belum ketahui, karena belum ada rekomondasi dari Camat Bolo.

Dirinya membenarkan bahwa kedatangan simpatisan kedua Cakades menuntut hitung ulang. “Kita menyuruh agar menghadap pihak DPMDes saja. Karena mereka lebih kompeten,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 399
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top