NTB

Wagub NTB Dinobatkan sebagai Perempuan Inspirasi Indonesia

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, dinobatkan sebagai Perempuan Inspirasi Indonesia tahun 2019, bidang pemerintahan oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI).

Wagub yang akrab disapa Umi Rohmi itu, diberikan penghargaan oleh IPEMI yang diserahkan Wakil Ketua MPR RI, Syarif Hasan, pada pembukaan  pameran bertajuk Gemilang NTB “Nuansa Tanpa Batas” di Kantor Kementerian Perindustrian RI, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Wagub mendapatkan penghargaan tersebut, karena dinilai memiliki jasa, kiprah dan kontribusi bagi daerah, bangsa dan negara, khususnya di bidang pemerintahan. Wagub juga dinilai memiliki kepedulian terhadap lingkungan serta kehidupan bermasyarakat.

Umi Rohmi mengaku bersyukur atas penghargaan tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTB yang telah turut serta mendukung program pemerintahan.

Ketua IPEMI, Inggrid Kansil, menjelaskan penghargaan tersebut diberikan tidak hanya karena jasa dan kontribusinya bagi daerah dan bangsa. Namun yang terpenting adalah, bagaimana kita sebagai generasi penerus mampu mengambil semangat dan nilai-nilai dari perjuangan dan mengisi serta mengimplementasikan ke dalam karya dan kreasi nyata.

“Kami melihat, ibu-ibu yang menerima penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia ini sangat beragam kiprahnya,” katanya.

Penghargaan itu katanya, diberikan kepada perempuan dengan kiprah yang berbeda-beda. Ada yang konsen pada pemerintahan, sosial, UMKM, melestarikan tenun, peduli pada kerajinan, bidang politik, ekonomi dan budaya.

“Saya merasa ini adalah tanggung jawab dan kepedulian kita semua, kaum ibu di tanah air atas semua kebijakan nasional dan internasional, dalam melaksanakan program atau aksi untuk memajukan masyarakat,” jelasnya.

Selain Wagub, sejumlah perempuan Indonesia juga dinobatkan sebagai Perempuan Inspirasi Indonesia pada acara tersebut. PUR

 

Share
  • 13
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top