Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Akuntabilitas ASN Kota Bima Raih Nilai B, Poin Bertambah

Penerimaan Penghargaan SAKIP.

Kota Bima, Bimakini.- Nilai Akuntabilitas kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Bima bertahan dinilai B. Ini menjadi tahun ketiga Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Kota Bima  seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Walau bertahan, hanya saja SAKIP Kota Bima mengalami kenaikan 4 digit poin. Tahunlalu  63,64 poin dan sekarang mencapai 67,05 poin. Kota Bima manjadi Kota yang berhasil meraih poin nilai tertinggi untuk Kota dan Kabupaten se-NTB.

Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan SH hadir untuk menerima hasil penilaian SAKIP Tahun 2019 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang berlangsung di Bali Senin, (27/1).

Wawali didampingi Asisten Bidang Adminstrasi Umum, Inspektur Kota Bima, Kepala Bappedalitbang dan Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Capaian ini menjadi semangat untuk memacu kinerja kita yang tinggal setahap lagi meraih nilai BB. Hal ini membutuhkan komitmen yang tinggi dari seluruh pegawai Pemerintah Daerah Kota Bima untuk  bekerja secara akuntabel.

Penilaian ini berarti tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran, capaian kinerja dan kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi hasil pada Pemerintah Kota Bima menunjukkan hasil yang baik. (DED)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima kembali meraih predikat B terhadap evaluasi SAKIP. Hasil evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi (RB) dan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah...

NTB

Mataram, Bimakini.- Berbagai ikhtiar dilakukan Provinsi NTB agar birokrasinya tetap berjalan kredibel, sehingga mampu menjadi daerah yang bersih dan melayani sesuai visi misi NTB...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Dua tahun berturut-turut Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kabupaten Bima mendapat nilai B. Pada tahun 2018 nilai SAKIP Pemkab Bima melonjak dari...