Olahraga & Kesehatan

Ambulan Tiap Kelurahan Mulai Direalisaiskan

Drs H Azhari, MSi

Kota Bima, Bimakini.- Pengadaan ambulan tiap kelurahan adalah salah satu janji politik pasangan Wali dan Wakil Wali Kota Bima, Muhammad Lutfi, SE dan Feri Sofiyan, SH. Untuk 2020, ada lima unit sudah diadakan dan siap diserahkan ke kelurahan yang diprioritaskan, terutama jauh dari layanan kesehatan.

Lima kelurahan itu yakni Ntobo, tepatnya Lingkungan Ndano Nae, Oi Foo, Nitu, Nungga  untuk lingkungan Kabanta, serta Kelurahan Lelamase.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Drs H Azhari mengatakan, kelima mobil ambulance ini akan diserahkan kepada  Kepala Puskesmas Penanae untuk wilayah Kelurahan Ntobo.   Itu untuk melayani wilayah Ndano Nae dan wilayah Kelurahan Nitu.

Kepala Puskesmas Rasanae Timur untuk wilayah Kelurahan Nungga untuk melayani masyarakat Kabanta dan  untuk wilayah Kelurahan Lelamase. Serta Kepala Puskesmas Kumbe untuk wilayah Kelurahan Oi Fo’o. “Rencananya akan diserahkan usai apel pagi Senin besok,” terang Azhari.

Kelima kelurahan ini menjadi prioritas awal, untuk mempermudah akses masyarakat mendapat layanan kesehatan. (DED)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top