NTB

Bank NTB Diminta Bantu Petani

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, baru-baru ini menghadiri penandatanganan kerjasama pengembangan usaha tani bawang putih Kabupaten Lombok Timur, antara Dewan Pimpinan Provinsi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) NTB dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, di Hotel Santika Mataram.

Gubernur mengungkapkan bahwa ia mendapat informasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bahwa Bank NTB Syariah menjadi salah satu Bank Syariah terbaik di Indonesia. Menurutnya, kerja sebuah bank bukan sekadar mengeluarkan uang. Tetapi, bank juga memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

“Jika Bank NTB sudah berniat memberi bantuan, saya yakin bisnis ini bisa semakin cerah ke depannya,” ungkap Gubernur.

Dengan adanya bantuan tersebut, Gubernur berpesan agar para petani betul-betul dibimbing sehingga apa yang telah diberikan bisa dipertanggung jawabkan. Tidak lupa, Gubernur menyampaikan rasa terimakasih kepada HKTI atas upaya yang luar biasa energik sehingga kerjasama ini bisa menjadi nyata.

“Tolong masyarakat kita dibantu supaya masyarakat kita percaya pada bank. Jangan bantu yang gede-gede saja. Semoga ini menjadi inspirasi dan tidak berhenti di Lotim, tapi bisa menyebar ke daerah lainnya,” kata Gubernur.

Sementara Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, menjelaskan pada era industrialisasi saat ini tentunya membutuhkan banyak inovasi. Dengan adanya fasilitas yang diberikan, Bupati Lombok Timur sangat berharap kelompok tani mampu memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan yang telah diberikan.

“Kepada bapak kades, camat, sesepuh masyarakat, kami titip amanah ini. Insya Allah, masyarakat di Lotim akan meningkat penghasilannya, meningkat kualitas kehidupannya dan berikanlah masyarakat kita bibit yang berkualitas sehingga dapat diproduksi seoptimal mungkin,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP HKTI NTB, H. Rumaksi, mengatakan bahwa nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Bupati Lombok Timur untuk mempersatukan visi misi Lotim dan HKTI. Menurutnya, banyak program HKTI yang bersinergi dengan program Kabupaten Lotim, salah satunya terkait bawang putih.

“Bawang putih ini merupakan varietas yang susah dicari di tempat lain, tapi inilah varietas yang paling unggul dan dapat dibanggakan, sehingga nantinya NTB bisa menjadi penyangga kebutuhan bibit nasional,” ungkap Rumaksi. PUR/humas

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top