Hukum & Kriminal

Bupati Bima Minta Oknum yang Berbuat Amoral Dihukum Tanpa Pandang Bulu

Hj Indah Dhamayanti Putri, SE

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, sesalkan terjadinya kasus pencabulan oleh oknum Pengawas Pendidikan SD AM. Juga istrinya SH yang mendokumentasikan adegan AM.

Bupati meminta polisi untuk menegakkan hukum sesuai perbuatannya tanpa pandang bulu.  “Kasus ini sudah sangat luar biasa. Saya sangat menyesalkan kejadian ini, Saya minta polisi harus tegakkan hukum tanpa pandang bulu,” ujarnya via WhatsApp, Kamis (16/1).

Bupati yang sedang melaksanakan ibadah Umroh di tahan suci Mekkah, mengaku sudah menerima informasi ini dari Wakil Bupati Bima. Juga melalui pemberitaan media massa.

“Saya sudah tahu informasinya, bahkan saya sudah perintahkan ke Dinas tehnis untuk mengeluarkan surat  panggilan untuk mengklarifikasi,” katanya.

Karena kejadian ini sudah menjadi konsumsi pablik dan viral di media sosial. Bupati mengaku itu adalah respon masyarakat yang menyikapi kasus oleh oknum tenaga pendidik.

“Respon sosial terhadap kasus ini tidak bisa diabaikan. Saya sudah perintahkan kepada Dinas Dikbudpora untuk menonaktifkan oknum pengawas dan Kasek SDN Inpres itu sementara waktu dari fungsi dan tanggungjawabnya,” katanya.

Kata bupati, pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada polisi. Tidak akan mencampuri ranah penegak hukum.

“Kami akan mengambil sikap terhadap kasus dilakukan bersangkutan, kalau semuanya telah terbukti bersalah oleh penyidik,” ujarnya.

Bupati mengimbau kepada ASN lingkup Pemkab Bima untuk tidak menjadikannya contoh. (MAN)

Share
  • 912
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top