Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Camat Woha Lantik 117 Anggota BPD Terpilih, Diingatkan Pahami Tugas

Pelantikan BPD.

Bima, Bimakini.- Kepala Pemerintahan Kecamatan Woha, Irfan Dj, SH, melantik 117 anggota BPD terpilih pada 11 desa. Pelantikan dipusatkan di aula Kantor Camat Woha, Sabtu (4/1).

Pelantikan anggota BPD itu dihadiri oleh Wakil Bupati Bima,  Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, Kabid Pemdes El Faisal, MM, Kapolsek Woha dan Babinda Tente mewakili Danramil Woha serta Kades dan anggota BPD terpilih.

Camat Woha, Irfan Dj, SH, mengatakan, anggota BPD yang baru dilantik agar segera menyusun dan menetapkan Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan dua Ketua Bidang. BPD adalah mitra pemerintah desa, bukan menjadi musuh, maka fungsi  kelembagaan harus dipahami dengan baik.

“BPD adalah mitra Pemerintah Desa, topuksi harus dipahami, supaya tidak salah menjalankan aturan dan mekanisme,” ingatnya.

Irfan mengingatkan kepada anggota BPD, agar semua bisa menjaga sikap. Anggota BPD harus siap memajukan Desa dengan mementingkan warganya.

“Fungsi BPD adalah menjadi satu kesatuan yang utuh, ketika ada kritikan terhadap Pemerintah Kecamatan maupun Kabupaten agar bisa di netralkan oleh BPD,” katanya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sebanyak 85 BPD terpilih di Kecamatan Madapangga dilantik sekaligus diambil sumpah jabatan. Pelantikan dilakukan oleh Camat Madapangga, Mohammad Saleh di Gedung Serba...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Tahapan penjaringan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Kala, Kecamatan Donggo pada Agustus 2019. Namun, hingga saat ini enam anggota BPD...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Sebanyak 61 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pada sembilan desa di Kecamatan Wawo, dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Camat Wawo, Drs...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pelantikan BPD terpilih yang ada di sejumlah desa di Kecamatan Bolo tidak sesuai jadwal. Pasalnya, sesuai tahapannya, pelantikan BPD terpilih akan dilaksanakan...