Peristiwa

Dam Rabasalo Dibersihkan dari Tumpukan Sampah

Kota Bima, Bimakini.- Dam Rasabalo di Kelurahan Panatoi, kerap menjadi tempat menumpuknya sampah. Itu karena ada tiang tengah jembatan, tempat tersangkutnya sampah yang hanyut.

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, Sabtu, memantau aktivitas  pembersihan tumpukan sampah di Jembatan Rabasalo, perbatasan antara Kelurahan Penatoi dan Penaraga. Sudah belasan tahun tumpukan sampah memang sudah sering menghambat aliran air sungai saat musim penghujan.

Pembesihan dilakukan oleh petugas BPBD, Sat Pol PP dan Damkar. Wali Kota Bima memerintahkan petugas mengangkat sampah agar tidak menghambat laju air, sehingga tidak meluap kepemukiman warga.

Pembersihan sampah dengan mengerahkan alat berat untuk mempermudah pengangkutannya.

Wali Kota pada kesempatan itu juga menerima masukan dari warga mengenai penyebab adanya penumpukan sampah, akibat tiang tengah jembatan.

Wali Kota juga imbau pada masyarakat agar tetap waspada karena adanya peringatan dini dari BMKG mengenai intensitas curah hujan tinggi disertai angin kencang di wilayah Kota Bima, Dompu dan NTB.

Wali Kota Bima juga meminta kepada Tim Siaga Bencana Kelurahan (TSBK) dan TRC disetiap kelurahan agar membantu masyarakat terutama informasi mengenai kondisi cuaca dan ketinggian sungai di wilayah masing-masing. (DED)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top