Peristiwa

Dandim 1608 Bima Diganti, Bambang Pergi, Kamal Datang

Bima, Bimakini.- Jajaran Markas Kodim 1608/Bima menggelar lepas sambut Komandan Kodim di Konvension Hall Sabtu  (4/1) malam. Dandim yang bertugas selama dua tahun Letkol (Inf) Bambang Kurnia Eka Putra dimutasi ke Jakarta dan digantikan oleh Dandim baru Letkol Inf Tengku Mustafa Kamal.

Acara lepas sambut itu dihadiri Wali Kota Bima, Wakil Wali Kota Bima, Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Ketua dan anggota DPRD Kota dan Kabupaten Bima, jajaran FKPD Kota dan Kabupaten Bima serta masyarakat berbagai elemen dan organisasi.

Letkol (Inf) Bambang Kurnia Eka Putra didampingi istri mengatakan, selama dua tahun dirinya menjadi bagian dari masyarakat Bima, banyak hal yang di lalui. Bahkan Bima rasa-rasanya seperti berada di daerah sendiri.

“Kami berterima kasih telah diterima menjadi bagian dari warga Bima, rasanya terlalu cepat waktu dua tahun mendapatkan amanah sebagai Dandim Bima, namun karena tugas mengharuskan kami tidak bisa menetap lebih lama,” ungkapnya.

Dia mengaku, bertugas di Bima merupakan kebanggaan tersendiri. Namun atas nama pribadi dan keluarga Bambang memohon maaf bila ada salah dan khilaf selama menjalankan tugas.

“Kami mohon maaf, jika selama berada di Bima, pernah berbuat salah terhadap masyarakat,” ujarnya  sambil melempar senyum menahan rasa sedih terlihat diraut wajahnya.

Dia berharap, apa yang belum terlaksana selama menjabat, dapat terwujud dengan pejabat baru.

Sementara Dandim Baru, Letkol Inf Tengku Mustafa Kamal, lebih awal memperkenalkan karirnya, sebelum mengisi Dandim 1608/Bima, pria lulus Akmil TNI Tahun  2001 ini bertugas di Bali, Lombok dan Atambua, selain di Kampung sendiri.

“Saya mulai bertugas di Bima akhir 2019 kemarin, saya berharap masyarakat Bima bisa menerima saya seperti apa yang dirasakan Dandim sebelumnya dengan keramahan masyarakat,” jelasnya.

Pria yang biasa disapa dengan nama Kamal itu mengaku, Bima dan Aceh adalah serambi Mekkah. Sebagai Dandim Baru yang kelahiran Aceh, meminta dukungan dan kerjasama dalam melaksanakan tugas di Bima.

“Kami baru disini, mohon dukungan dan kerja sama, jika ada sesuatu yang tidak kami  tahu, tolong diberi tahu, demi sesuatu yang lebih baik,” katanya.

Dia berjanji, akan berusaha mengimbangi prestasi yang pernah diraih Dandim sebelumnya.”Saya tetap berharap dukungan dari masyarakat Kota dan Kabupaten Bima, agar kebersamaan tetap terjaga, semoga prestasi sebelumnya bisa dikembangkan,” harapnya.

Acara lepas sambut berakhir dengan kegiatan penyerahan cindera mata dari Pemerintah Kabupaten maupun Kota Bima. (MAN)

Share
  • 11
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top