Hukum & Kriminal

Dandim Bima : Tindak Tegas Pelaku Ilegal Loging!

Kayu yang berhasil diamankan TNI.

Bima, Bimakini.- omandan Kodim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Teuku Mustafa Kamal akan menindak tegas pelaku ilegal loging. Baru-baru ini diamankan kayu sonokling  oleh Koramil Bolo.

Menurutnya, penemuan puluhan batang kayu ini sebagai bukti masih maraknya kejahatan ilegal logging yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Ini contoh yang kurang bagus dan harus ditindak tegas dengan memberikan sanksi yang tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku sehingga menimbulkan efek jera bagi pelaku karena dampak yang ditimbulkan dari pembalakan hutan secara ilegal sangat besar bagi lingkungan sekitar tidak sebanding dengan keuntungan yang didapatkan sebagian kecil oknum pelaku ilegal loging ,” tegas Dandim, Sabtu.

Kedepan, pihaknya akan terus melakukan patroli bersama dengan pihak KPH maupun instansi terkait dan menindak tegas para pelaku. Agar terjaganya hutan tetap asri. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top