Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Di Bima, Gubernur NTB Letakkan Batu Pertama Hotel Santika

Dr H Zulkieflimansyah

Bima, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menghadiri acara peletakkan batu pertama pembangunan Hotel Santika Bima di Kalaki, Desa  Panda, Kecamatan Palibelo,  Kabupaten Bima, Sabtu (11/1/2020).

Gubernur mengutarakan bahwa dengan hadirnya hotel Santika di Bima, merupakan angin segar dan daya tarik tersendiri bagi para investor lainnya agar menginjakkan kaki di Bima.

“Investor itu tidak hanya mau membangun hotel. Karena investor itu selalu lihat tempatnya. Sekali Santika hadir di Bima, maka hotel-hotel yang lain akan segera datang investasi di sini,” tutur Gubernur yang akrab disapa Bang Zul itu.

Lebih jauh Bang Zul menegaskan bahwa saat ini era sudah berubah, dimana tidak cukup hanya dengan kata-kata saja, akan tetapi harus dibarengi dengan tindakan nyata.

“Tidak mungkin suatu daerah mencicipi kemakmuran, kesejahteraan dengan pertanian saja. Tapi harus ada industrinya. Industrialisasi itu adalah keniscayaan karena ketidakmampuan sektor pertanian menyerap kelebihan tenaga kerja,” terang Bang Zul.

Selanjutnya, Bang Zul menjelaskan bahwa bukan karena industrialisasi lalu pertanian tidak penting. Akan tetapi, ketidakmampuan sektor primer (pertanian) menyerap kelebihan tenaga kerja maka harus ada sektor lain yang menyerapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bang Zul menyampaikan rasa bangganya kepada Vidi Akhmad Rifai yang merupakan insinyur muda perancang Hotel Santika Bima.

Vidi merupakan lulusan dari Teknik Sipil, Universitas Teknologi Sumbawa dan mendapat beasiswa dari Bang Zul pada saat menjabat sebagai anggota DPR RI kala itu.

“Pak Gubernur NTB sangat berjasa, karena beliau saya dapat berada di sini. Pada saat itu beliau masih menjabat sebagai anggota DPR RI. Saya diberikan beasiswa, full empat tahun. Uang saku juga beliau berikan. Data yang saya dapat, ada 2000 mahasiswa yang beliau berikan beasiswa di seluruh Indonesia,” ungkap Vidi.

Terakhir Bang Zul menjelaskan bahwa lebih dari 1000 orang tiap tahunnya ia beri beasiswa. “Alhamdulillah, lulusan-lulusan kita bukan hanya bisa bekerja langsung, tetapi bisa menyapa hampir seluruh dunia hingga saat ini,” terangnya.

“Perjalanan panjang selalu dimulai dengan langkah pertama. Kita tidak akan maju kalau kita tidak menciptakan insinyur lebih banyak,” tutup Bang Zul. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Ekonomi

Mataram, Bimakini.- Setelah dua bulan lebih, pemerintah menyatakan pembatasan social berskala besar atau PSBB sebagai bentuk pencegahan Virus Covid-19, kini masyarakat diperkenankan untuk beraktivitas...

Ekonomi

Mataram, Bimakini.- Belakangan ini penyebaran Virus Corona sudah mewabah ke lebih dari 40 negara. Indonesia juga menjadi salah satu negara yang kini telah terjangkit...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Hotel Santika Mataram menggelar kegiatan donor darah di awal tahun 2020 ini. Kegiatan ini akan rutin dilakukan, yakni setiap 3 bulan sekali...

NTB

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, yang turut mendampingi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkielimansyah, pada acara peletakkan batu pertama pembangunan hotel Santika...