Hukum & Kriminal

Diduga Kematian Warga Rasanggaro  Janggal, Jalan Diblokade

Blokade jalan oleh warga.

Dompu, Bimakini.- Warga Rasanggaro, Kabupaten Dompu, Ahas (19/10) memblokade jalan, menuntut kejelasan kematian warga setempat.  Kematian Faisal atau lebih dikenal Ujang (32) masih menyisakan misteri.

Belum diketahui persis apakah kematiannya  disebabkan Lakalantas atau  karena penganiyaan. “Blokade jalan dilakulan warga karena ingin meminta kejelasan kasus Ujang,” kata warga setempat.

Fauzi, adik Ujang, mengatakan, kakaknya dibawa orang ke RSUD pada malam hari  dalam kondisi beberapa bagian tubuhnya terluka. Bahkan  kakinya patah, karena diduga kecelakaan lalu lintas dini hari,  Sabtu, pukul 02.00 Wita.

Selain itu, kata dia, ada luka di kepala korban. Belum sehari dirawat, korban meninggal pukul 23 .00 Sabtu malam. “Kami masih menemukan adanya kejanggalan dalam kematianya,” kata Fauzi.

Setelah kurang lebih satu jam warga melakukan  blokade jalan Lintas Sumbawa, sejumlah aparat kepolisian dari Polsek Manggelewa dan Polsek Woja  mendatangi keluarga korban untuk memberikan kejelasan dan penjelasan kronologis kejadian. “Memang kasus itu murni Lakalantas,” kata IPDA Abdul Haris seraya menyarankan untuk meminta kejelasan pihak Satuan Lantas .

Apalagi lokasi kejadianya di Kecamatan  Manggelewa.     Setelah diberikan penjelasan oleh polisi akhirnya keluarga korban bisa memahami dan meminta warga membuka blokade jalan.  Aksi itu sempat mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas. (JUN)

Share
  • 599
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top