Pendidikan

Dihantam Puting Beliung, Ruangan di SMPN 1 Donggo Rusak

Kondidi bangunan yang terdampak angin putting beliung.

Bima, Bimakini.- Akibat diterjang angin puting beliung pada awal Januari 2020 lalu, Sstu ruang Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kecamatan Donggo rusak parah.

Kepala  SMPN 1 Donggo, Drs. A Rajak mengungkapkan disamping karena terjangan angin, atap bangunan sekolah tersebut sudah lapuk termakan usia. Sehingga dengan mudah diterjang oleh angin.

“Selain karena musibah, bangunan sekolah ini juga memang sudah tua,” jelasnya.

Terkait kerusakan tersebut, telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima. Akan difollow up melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 ini. “Kita sudah sampaikan ke Dinas dan akan dikerjakan menggunakan anggaran DAK 2020 pada bulan April mendatang,” ujarnya.

Dia juga menceritakan, musibah puting beliung tersebut tidak hanya terjadi pada awal Januari ini, namun juga pernah terjadi pada Februari 2019 lalu. Sehingga beberapa kelas di bagian utara sekolah mengalami kerusakan. “Semua yang rusak ini, akan diperbaiki, setelah pencairan DAK pada April 2020 nanti,” terangnya.

Kendati beberapa ruangan rusak, Kasek mengaku proses belajar mengajar tetap berjalan sesuai dengan jadwal. “Proses belajar mengajar tetap berjalan, untuk sementara ini, kita siasati dengan cara penggabungan kelas,” ungkapnya.

Dia berharap, semoga DAK 2020 secepat dicairkan. Sehingga proses rehab juga secepatnya dikerjakan dan proses belajar mengajar pun kembali normal seperti sebelumnya,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 1.1K
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top