Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Gubernur NTB Sambut Baik Kereta Gantung ke Rinjani

Mataram, Bimakini.- Pembangunan kereta gantung ke Gunung Rinjani nampaknya bakal menjadi kenyataan. Kabar tersebut mengemuka saat Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menerima kunjungan inverstor yang akan melakukan pembangunan kereta gantung di Gunung Rinjani, baru-baru ini.

“Senang menerima investor yang berencana membangun kereta gantung di Rinjani. Mudah-mudahan rencana ini bisa segera jadi nyata. Sehingga yang tak kuat mendaki bisa menikmati keelokan Rinjani dari atas,” tulis Gubernur dalam sosial medianya.

Menurut Gubernur, bersahabat dan ramah kepada para investor tidaklah identik dengan menggadaikan kemuliaan dan kedaulatan diri sendiri. “Kita membutuhkan investasi tapi kita tetap menjadi tuan bagi tanah kita sendiri. Kita memang tak boleh hanya jadi penonton,” ujarnya menanggapi kunjungan investor ini.

Tak lupa Gubernur juga mengulas soal program unggulan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat di bidang Sumber Daya Manusia (SDM), dengan mengirim putra-putri terbaik NTB untuk studi di luar negeri.

“Kenapa kita mengirim anak-anak muda kita ke luar negeri? Bukan sekadar ingin gagah-gagahan, tapi kita ingin menancapkan satu semangat percaya diri pada mereka bahwa kita sama dan tak kalah dengan orang-orang luar itu,” katanya.

Bahkan dikatakan, dalam banyak hal kita bahkan lebih baik. “Where there is a will, there is a way!,” cetusnya. PUR/humas

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Kawasan Rinjani yang telah tercatat sebagai UNESCO Global Geopark (UGGp) menjadi salah satu kebanggaan Provinsi NTB. Dengan Rinjani di Pulau Lombok dan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Delegasi Pemerintah Provinsi NTB menghadiri 2017 The 5th Asia Pacific Geopark Network (APGN) di Zhijindong Cave Global Geopark, Zhijindong, Guizhou Tiongkok. Penetapan...