Hukum & Kriminal

Gunawan: Saya akan  Bekerja Keras Berantas Narkoba

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, SH, SIK

Bima, Bimakini.- Sejumlah kasus  Narkoba di Bima belakangan ini berhasil diungkap aparat kepolisian. Masih banyaknya kasus Narkoba menguatirkan dan mengancam generasi.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Try Hatmoyo, SH, SIK, mengatakan narkoba adalah musuh bersama harus diberantas.  Pemberantasan peredaran narkoba tidak hanya tugas aparat dan lembaga lain. Tetapi untuk memutus mata rantai peredaran Narkoba harus kolektif dan kolegial.

“Saya akan bekerja keras untuk memberantasnya, sebab ini tidak hanya menjadi musuh aparat tapi harus menjadi musuh bersama masyarakat,” tegasnya, Kamis (23/1).

Kepada jajaran bagian Sat Narkoba, Gunawan sudah memberikan penekanan,  agar bekerja lebih intens melakukan pengungkapan di wilayah hukum Polres Bima.  “Alhamdulillah, belakangan ini kami berhasil menangkap beberapa pengedar dan juga bandar, namun ini bukan menjadi kepuasaan dan perlu ditingkatkan,”ujarnya.

Lanjutnya, aparat tidak bisa bekerja sendiri dalam melawan kejahatan. Harus ada kerja sama yang kuat dari masyarakat. Peran aktif semua pihak sangat membantu kerja petugas memberantas penyakit masyarakat ini.

“Paling tidak kita bisa putus mata rantainya, maka dari itu saya mohon bantuan dan dukungan masyarakat agar kami bisa maksimal dalam memberantas narkoba,” pintanya.

Menurutnya, bahaya narkoba sangat merugikan keluarga, Bangsa dan Negara. Lebih-lebih merugikan diri sendiri. Karena orang yang memakai narkoba akan tampak dari wajah dan tingkah lakunya.

“Kami juga perlu dukungan semua masyarakat, kalau dibebankan ke kita saja nggak akan maksimal. Karena kami juga terbatas, apalagi di Kabupaten Bima ini berbagai masalah muncul,” ujarnya. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top