Peristiwa

Hujan dan Angin Timbulkan Sejumlah Kerusakan di Kota Bima

Salah satu mobil yang terimpa pohon di Polres.

Kota Bima, Bimakini.- Hujan disertai angin sejak Sabtu pagi (4/1) menimbulkan sejumlah kerusakan, diantaranya pohon tumbang dan rusaknya atap rumah warga.

Berdasarkan data laporan sementara dilansir BPBD Kota Bima,  hujan dengan intensitas ringan-lebat disertai angin kencang terjadi pada  pukul 06.00 Wita  hingga 09.15 Wita, telah  menyebabkan sejumlah pohon tumbang.

Seperti di jalan Ncai Kapenta. Satu pohon tumbang dan langsung melintang di jalan. Akibatnya arus kendaraan terhambat.

Pohon tumbang juga menimpa 1 unit mobil di Polres Bima Kota. Pohon tumbang di depan Perum Tolotongga Asri Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota. Selain itu, pohon tumbang di RT 2 Kelurahan Pane, Kecamatan Rasanae Barat.

Angin kencang juga merusak bagian atap rumah warga di Perum Tolotongga Asri. Juga satu unit rumah di Kelurahan Ntobo.

Kepala BPBD Kota Bima, H Syarafuddin di konfirmasi mengaku, upaya penanganan telah dilakukan oleh Tim TRC. Yaitu melakukan kaji cepat dan assesment terhadap kerusakan.

Juga memotong dan membersihkan pohon yang menutup akses  jalan di Ncai Kapenta dan di Polres Bima  Kota.

Selain itu, pemberian bantuan tanggap darurat telah dilakukan. Pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan pemantauan bersama tim gabungan.

Pihaknya  beraharap pada masyarakat untuk hati-hati saat melintas ketika terjadi hujan dan angin kencang. Hindari pohon tumbang dan selalu waspad. (DED)

Share
  • 764
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top