Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

IAIM Bima Wisuda 203 Orang Sarjana

Kota Bima, Bimakini.- Institut Agama Islam Muhammadiyah Bima, Sabtu (18/1) mewisuda sebanyak 203 orang sarjana, di Gedung Serba Guna Muhammadiyah Bima melalui rapat senat terbuka.

Jumlah itu terdiri dari dua fakultas yakni, Fakultas Tarbiyah, dengan sejumlah Program Studi mulai Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini
(PIAUD).

Sementara pada Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Islam yakni Program Studi Ekonomi Syariah. Prosesi wisuda dihadiri langsung Sekertaris Majelis Dikti PP Muhammadyah, Muhammad Sayuti, M.Pd, M.Ed. Phd.

Dalam sambutanya Sayuti berpesan kepada para sarjana, agar siap dan lihai dalam menghadapi tantangan diera terkini. Jua ia menekankan agar mengamalkan ilmu serta memilki karakteristik tersendiri.

“Dan berbanggalah kalian sudah menimpa ilmu atau kuliah di kampus Muhammadiyah. Karena banyak alumni di kampus-kampus Muhammadiyah yang tersebar ke seluruh pelosok nusantara dan bahkan dunia yang sukses atau menjadi orang hebat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara Rektor IAIM Bima, Syafruddin M.Pd.I dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati dan berharap mampu mengamalkan ilmu secara profesional di dunia kerja.

“Dan tantangan kalian kedepan yang lebih besar adalah bagaimana untuk mempersiapkan diri anda dengan matang dalam menghadapi dunia pekerjaan atau profesi yang kalian pilih nantinya,” pesannya dihadapan ratusan mahasiswanya yang sah menjadi sarjana tersebut.

Ia juga mengaku bangga dimana prosesi wisuda angkatan kelima tahun akademik 2018-2019, berlangsung secara hikmat serta sukses. Terlebih dalam moment wisuda awal tahun 2020 ini, cukup membludak dengan para tamu undangan dan para pendamping wisudawan yang ingin menyaksikan langsung proses pengukuhan para sarjana tersebut.

Dalam rapat senat itu juga diisi orasi ilmiah Dr. Ilham, M.Pd.I yang merupakan dosen IAIM Bima. Serta tidak ketinggalan dari wisudawan terbaik yang mampu meraih IPK 3.80, atas nama Opik Setiawan, S.Pd pada program studi Pendidikan Bahasa Arab.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh civitas akademik IAIM Bima yg telah membimbing saya selama ini,” pungkas Opik disambut tepuk tangan riuh ribuan hadirin. (IKR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini,- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM)-Mata Institut Agama Islam Muhammadiyah Bima menggelar  Gebyar Kontes Pelajar, Kamis (15/3/2023). Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam (IAI) Muhamadiyah Bima Participatory Action Research (PAR) Posko Desa Laju, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima, terapkan Kuliah Kerja Nyata (KKN) berbasis Participatory Action Research (PAR). Penempatan lokasi setiap Kecamatan secara bergilir....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Mahasiswa Institut Agama Islam  Muhammadiyah (IAIM) Bima di Desa Laju, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, menggelar Kemah Dakwah. Tema “Mencetus Laju yang religius,...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Bima, yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kawuwu, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, menggelar seminar...