Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Ini Respon Bupati Bima Atas Maraknya Aksi Demo Tutup Jalan

Aksi blokade jalan oleh warga.

Bima, Bimakini.- Demo tutup jalan oleh masyarakat dapat melumpuhkan arus lalulintas. Padahal  jalan Negara tidak boleh diganggu, sebab biasa saja orang sakit dan melahirkan butuh segera diselamatkan.

“Penyampaian aspirasi dilindungi Undang-undang, tapi bukan dengan cara menutup jalan, apalagi itu jalan Negara. Bagaimana ketika penutupan jalan ada orang yang sakit, ada orang yang melahirkan, apakah sesuai kepentingan dengan nyawa yang harus diselamatkan,”  kata Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Selasa (7/1).

Dia mengharapkan, masyarakat mengedepankan silaturrahmi dengan pemerintah. Mengomunikasikan dengan baik persoalan yang ada, jangan hanya mementingkan sebagian kelompok.

“Sampai kapan kita harus menciptakan kondisi dan situasi seperti itu.  Jika cara seperti ini masih terus menjamur, masalah bukan teratasi, tapi akan banyak muncul masalah lain,” katanya.

Sebagai Bupati Bima, tidak akan anti terhadap kritikan masyarakat. Baginya, kritikan adalah energi untuk evaluasi kembali setiap perjalanan kebijakan pemerintahan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Utamakan dialog, bermusyawarah berbicara baru menempuh langkah seperti itu. Tetapi apapun masalahnya kita harus menghargai kebebasan berpendapat, tetapi harus ada etika dan aturan yang ditaati,” jelasnya.

Dia mengaku, selama aksi penutupan jalan, banyak sekali keluhan masyarakat, terkait kendaraan yang membawa orang sakit dan melahirkan. Mereka  harus tertahan dengan waktu yang sangat lama.

“Kita harus memperhatikan nyawa manusia yang membutuhkan penanganan, jiwa manusia tidak bisa tergantikan dengan apapun di dunia ini,” ingatnya.  (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Karena aksi blokade jalan,  Selasa, 14 November 2023, sekitar pukul 14:30 Wita, lima warga diamankan aparat. Tim PUMA I Polres Bima...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bima akhirnya melimpahkan tahap II berkas tersangka dan barang bukti lima belas orang tersangka kasus blokade jalan di...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sekelompok warga atau pendukung Ardiansyah, ST Calon Kades Nomor Urut 5 Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB memblokade jalan lintas Bima...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Kapolres Dompu mengaku akan menindak tegas para demonstran, pelaku dan provokator yang kerap melakukan aksi blokade jalan negara saat menyampaikan pendapat...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Kepolisian Resor Bima, kini memindahkan sebanyak 10 orang anggota massa aksi dari Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Monta Selatan Menggugat atau AMANAT, ke Mapolda...