Ekonomi

Kasus Ulat Bulu Serang Jagung di Bolo Dilaporkan ke Dinas

Wahyudin, S. Pt

Bima, Bimakini.- Menyikapi banyaknya jagung petani di Kecamatan Bolo yang diserang ulat bulu, Kepala UPT Pertanian Kecamatan Bolo, Wahyudin, S. Pt, sudah berkoordinasi dan melaporkan kejadian itu ke Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima.

“Kita sudah laporkan masalah itu. Tapi secara lisan dulu,” ujar Wahyudin, Rabu (15/1/2020).

Kata Wahyudin, secara administrasi, untuk melaporkan secara resmi masalah itu adalah kewenangan Bidang Pengendalian Hama Penyakit (PHP). Namun sebagai bentuk koordinasi yang baik, kita melaporkan secara lisan, setelah itu akan turun bersama ke titik lahan pertanian yang diserang ulat bulu tersebut,” ujarnya.

Saat ini kata dia, keadaan jagung petani di Kecamatan Bolo itu harus disikapi dengan cepat.  Agar segera mendapat penanganan sekaligus menyelamatkan jagung milik para petani.

Dia menjelaskan, untuk mengatasi masalah seperti itu, biasanya Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima akan memberikan bantuan Pestisida untuk menyemprot ulat bulu. “Obat Pestisida sudah. Tinggal menunggu hasil pendataan dulu baru melakukan semprot massal,” tutupnya. (KAR)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top