Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Komisi III DPRD Kota Bima Tinjau Proyek Mandek Tahun 2019

Komisi III DPRD Kota Bima saat meninjau proyek 2019.

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Ketua DPRD bersama jajaran Komisi III DPRD Kota Bima, Senin (13/1) siang meninjau sejumlah proyek fisik yang belum mampu dituntaskan tahun 2019.

Rombongan Komisi III membidangi pembangunan itu dipimpin langsung oleh Ketua Komisi, Khalid Bin Walid dan anggota lainnya, Edi Ihwansyah (PPP), Dedi Irwan (Hanura), M Amin (Golkar), H Ridwan Mustakim (Demokrat), M Erwin, Asnah Madilau (PKS) komisi II.

Proyek pertama yan ditinjau adalah penataan kawasan pemukiman Rumah Relokasi Korban Banjir di Lingkungan Kadole dan Lingkungan Binabaru Kelurahan Oi Fo’o.  Saat peninjauan dewan didampingi pejabat BPBD dan Dinas Perkim.

Untuk di lingkungan Kadole, anggota dewan menemukan sejumlah pekerjaan masih belum dituntaskan. Bahkan  masih dalam tahap pengerjaan, seperti drainase, tanggul, pengaspalan jalan, air, serta listrik.

Begitu juga di kawasan pemukiman relokasi banjir di Oi Fo’o belum dapat diselesaikan. Padahal rencana Pemkot Bima untuk merelokasi warga pada bulan Januari 2020 ini.

Bahkan sejumlah bangunan rumah relokasi belum layak ditempati, seperti tiang teras dan kanopi rusak.

Bahkan ada beberapa rumah belum dilengkapi jendela dan pintu. Pun lantai belum selesai dikerjakan.

Saat lakukan peninjauan di pemukiman rumah relokasi, sejumlah mahasiswa STISIP Mbojo-Bima hadir. Sebelumnya mereka mempersoalkan pembangunan rumah relokasi.

Kemudian rombongan wakil rakyat meninjau proyek Taman Kodo menghabiskan anggaran Rp 4 miliar.  Hingga  akhir tahun 2019 belum dapat diselesaikan, kemudian diberikan tambahan waktu selama 50 hari oleh Pemkot Bima.

Dari laporan PPK proyek per tanggal 26 Desember 2019 progres pekerjaan sudah mencapai 94 persen, namun diduga tidak sesuai fakta di lapangan.

Untuk itu Ketua Komisi III, Khalid Bin Walid mengatakan akan memanggil pihak-pihak terkait. PPK dan pelaksana serta OPD, Pokmas akan dimintai pertanggungjawabannya. Serta untuk mengetahui laporan progres pengerjaannya.

“Kami akan memanggil semua pihak, terutama OPD dan PPK, alasan dan perhitungan progres katanya sudah 90 persen,” ujarnya. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima kembali menggelar Rapat Paripurna Pelantikan anggota dewan Pergantian ANtar Waktu (PAW), Rabu 31 Januari...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima menggelar rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Bulan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- DPRD Kota Bima menggelar Rapat Paripurna Ke-1 dalam rangka Penetapan Program kerja tahunan DPRD Kota Bima tahun Dinas 2024 serta Penetapan...

Berita

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Kota pada hakekatnya adalah suatu tempat yang berkembang terus menerus sesuai dengan perkembangan zaman...

Opini

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Pemerintah Daerah dan DPRD adalah unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah. Keberadaan anggota DPRD pada tataran...