Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

KPU Kabupaten Bima Rakor Bersama Dikes dan RSUD

Rakor KPU Kabupaten Bima terkait masalah surat keterangan kesehatan calon PPK.

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, menggelar rapat koordinasi bersama Dinas Kesehatan, RSUD Bima dan RS Sondosia di aula kantor setempat Selasa (14/1). Rakor dilakukan untuk memastikan kesiapan jajaran Puskesmas 18 kecamatan dalam memberikan pelayanan pemeriksaan dan pengurusan surat keterangan kesehatan bagi calon Anggota PPK Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020.

“Kami menggelar rapat koordinasi bersama Diker RDUD Bima dan RS Sondosia dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima membahas terkait pelayanan pemeriksaan dan pengurusan surat keterangan kesehatan bagi calon Anggota PPK Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020,” jelas Ady Supriadin, SPdI, usai rakor Selasa (14/1).

Kata dia, hasil rakor, Dikes siap mengoptimalkam pelayanan pemeriksaan dan pengurusan surat keterangan kesehatan bagi calon Anggota PPK Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020 di 21 Puskesmas yang ada.

“Alhamdulillah Dikes, RDUD dan RS Sondosia siap melayani pemeriksaan kesehatam dan pembuatan surat keterangan kesehatan bagi calon anggota PPK,” ujarnya.

Kata dia, saat rakor, Dikes melaporkan terkait dukungan sumber daya dan pendukung di PKM, termasuk pemeriksaan umum kesehatan jasmani dan rohani cukup memadai. “Mulai tanggal 15 Januari besok, akan diumumkan ketentuau persyaratan rekruktek PPK di semua Kecamatan, maka semua calon peserta harus melakukan pengurusan cek sehatan di PKM dan RSUD Bima,” jelasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata dia, surat keterangan kesehatan harus diurus oleh setiap calon anggota PPK yang melamar. Surat keterangan kesehatan harus dilampirkan bagi calon PPK.

“Rakor ini untuk menindaklanjut surat edaran KPU RI dan Kementrian Kesehatan untuk memfasilitasi jajaran tenaga edhoc untuk semua daerah yang melaksanakan Pilkada,”  ujarnya.

Dinas Kesehatan dan RSUF Bima akan bersurat ke semua Puskesmas menindaklanjit hasil pertemuan dengan KPU Kabupaten Bima. (MAN)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, akan menyeleksi ulang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan Bupati dan...

Politik

Bima, Bimakini.- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 resmi dilaunching oleh KPU RI, Minggu (31/3) malam di area Candi Prambanan, Yogyakarta. Hadir Ketua...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Empat terduga  pelaku pembakaran logistik Pemilu di Kecamatan Parado tidak dapat menggunakan hak pilihnya saat Pemungutan Suara Ulang (PSU) Sabtu (24/2/2024). Pasalnya...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Penunguran Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Sabtu 24 Februari 2024 berjalan lancar. Untuk itu, KPU menyampaikan apresiasi kepada semua...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima telah mengeluarkan surat keputusan Nomor 7O5 Tahun 2024 tentang Penetapan Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang pada Pemilihan...