Ekonomi

Lagi Soal Pupuk, Warga Rade Blokade Jalan

Blokade jalan  yang dilakukan warga.

Bima, Bimakini.-  Puluhan warga Desa Rade, Kecamatan Madapangga memblokade jalan raya desa setempat,  sekitar pukul 16.40 Wita, Rabu (8/1/2020). Warga menuding pihak CV Rahmawati, tidak netral mendistribusikan pupuk.

Pasalnya, Distributor pupuk bersubsidi CV Rahmawati berpihak ke salah satu pengecer pupuk yang berada di Desa Rade. “Yang mendapatkan pupuk pengecer UD Rade Indah. Sedangkan pengecer UD Sejahtera tidak diberikan,” keluh Direktur UD Sejahtera, Wildan.

Menurut, Wildan,  jika UD Sejahtera memiliki pelanggaran, kenapa Distributor CV Rahmawati tidak pernah memberikan surat teguran agar bisa memperbaiki kesalahan ataupun pelanggaran. “Kita heran dengan ulah CV Rahmawati. Kita menduga ada kepentingan terselubung,” tuturnya.

Sekira pukul 17.00 Wita, Camat Madapangga, Kapolsek Madapangga dan Danramil Bolo melakukan koordinasi. Meminta warga agar tidak  memblokade jalan.

Koordinator warga diajak pertemuan dengan pihak CV Rahmawati agar persoalan dapat dicarikan solusi.  Sekitar pukul 17.30 Wita, jalan dibuka kembali setelah menyepakati pertemuan.

Pemilik CV Rahmawati  akan menindaklanjuti masalah itu Kamis. H. Ibrahim akan bertemu empat mata dengan Wildan, pemilik UD Sejahtera terkait tekhnis yang harus dilakukan untuk mendapatkan pupuk subsidi. (KAR)

Share
  • 570
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top