Pemerintahan

Lantik 82 Kades,  Bupati Bima  Ingatkan Agar Amanah

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, mengambil sumpah jabatan 82 Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Bima. Pelantikan dipusatkan di halaman Kantor Bupati Bima, Senin (27/1).

Bupati mengatakan, ini menjadi catatan sejarah bagi Pemkab Bima. Untuk kedua kalinya melaksanakan Pilkades serentak, semua berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah, berkat kesigapan panitia, pejabat Kades, Kapolrers Bima dan Bima Kota, Kajari dan Dandim 1608 Bima beserta anggota. Telah mengawal tahapan pemilihan Kades ini, menjadi  yang membanggakan kita semua,” ujarnya.

Kepada Panitia, Bupati menyampaikan terima kasih dan rasa bangga. Juga pada Ketua dan anggota BPD serta seluruh masyarakat yang sudah mampu mengamankan Pilkades dan mengantarkan kepala desa terpilih.

“Insya Allah mereka akan bekerja dengan penuh amanah, setelah dilantik, Kades akan mendapatkan pembekalan di dampingi ibu-ibu tim penggerak PKK Desa,” katanya.

Pada Kades, Bupati meminta, agar segera serah terima jabatan dan pembatasan tugas dengan pejabat kepala desa. Kemudian memastikan tidak ada beban tugas yang ditinggalkan pejabat kepala desa.

Kepada Kades baru, pesannya, segera merangkul semua unsur atau elemen yang belum beruntung pada pilkades tahun ini. “Ajak mereka untuk bekerja sama, memikirkan hal-hal dan strategi untuk membangun, di desa masing-masing. Kehebatan seorang pemimpin bagaimana dia mampu bekerja dengan orang yang sebelumnya tidak bersama dengan dia, saya yakin Kades yang baru dilantik akan mampu melakukan hal itu,” katanya.

Kades terpilih, lanjut Bupati, bukan lagi milik tim suskses. Namun harus mengayomi masyarakat di desa tanpa perbedaan.

Pemerintah Kabupaten Bima, melalui Dinas tekhnis akan mensupport secara penuh lewat program dan visi misi kepala desa. “Selamat bekerja, bekerjalah dengan penuh amanah, kebanggaan mengenakan pakaian hari ini adalah amanah berat yang harus dipertanggung jawabkan, tidak hanya di dunia lebih-lebih diakhirat kelak,” ujarnya.

“Kami percaya bapak-bapak akan mampu bekerja sebaik mungkin, penuh amanah, bersama-sama Pemerintah mewujudkan visi Bima Ramah,” tambahnya.

Pelantikan 82 Kepala Desa dihadiri Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bima, FKPD Kabupaten Bima, keluarga dan pendukung Kepala Desa terpilih. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top