Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Lantik 82 Kades,  Bupati Bima  Ingatkan Agar Amanah

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, mengambil sumpah jabatan 82 Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Bima. Pelantikan dipusatkan di halaman Kantor Bupati Bima, Senin (27/1).

Bupati mengatakan, ini menjadi catatan sejarah bagi Pemkab Bima. Untuk kedua kalinya melaksanakan Pilkades serentak, semua berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah, berkat kesigapan panitia, pejabat Kades, Kapolrers Bima dan Bima Kota, Kajari dan Dandim 1608 Bima beserta anggota. Telah mengawal tahapan pemilihan Kades ini, menjadi  yang membanggakan kita semua,” ujarnya.

Kepada Panitia, Bupati menyampaikan terima kasih dan rasa bangga. Juga pada Ketua dan anggota BPD serta seluruh masyarakat yang sudah mampu mengamankan Pilkades dan mengantarkan kepala desa terpilih.

“Insya Allah mereka akan bekerja dengan penuh amanah, setelah dilantik, Kades akan mendapatkan pembekalan di dampingi ibu-ibu tim penggerak PKK Desa,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pada Kades, Bupati meminta, agar segera serah terima jabatan dan pembatasan tugas dengan pejabat kepala desa. Kemudian memastikan tidak ada beban tugas yang ditinggalkan pejabat kepala desa.

Kepada Kades baru, pesannya, segera merangkul semua unsur atau elemen yang belum beruntung pada pilkades tahun ini. “Ajak mereka untuk bekerja sama, memikirkan hal-hal dan strategi untuk membangun, di desa masing-masing. Kehebatan seorang pemimpin bagaimana dia mampu bekerja dengan orang yang sebelumnya tidak bersama dengan dia, saya yakin Kades yang baru dilantik akan mampu melakukan hal itu,” katanya.

Kades terpilih, lanjut Bupati, bukan lagi milik tim suskses. Namun harus mengayomi masyarakat di desa tanpa perbedaan.

Pemerintah Kabupaten Bima, melalui Dinas tekhnis akan mensupport secara penuh lewat program dan visi misi kepala desa. “Selamat bekerja, bekerjalah dengan penuh amanah, kebanggaan mengenakan pakaian hari ini adalah amanah berat yang harus dipertanggung jawabkan, tidak hanya di dunia lebih-lebih diakhirat kelak,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kami percaya bapak-bapak akan mampu bekerja sebaik mungkin, penuh amanah, bersama-sama Pemerintah mewujudkan visi Bima Ramah,” tambahnya.

Pelantikan 82 Kepala Desa dihadiri Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bima, FKPD Kabupaten Bima, keluarga dan pendukung Kepala Desa terpilih. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Bupati Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani (AKJ) resmi melantik eks Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu Firman, S.Pd., sebagai Kepala...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Bupati Kabupaten Dompu resmi melantik 16 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tingkat Kabupaten Dompu massa jabatan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, melantik dan mengambil sumpah jabatan, 82 Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Bima di halaman Kantor...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kepala Perintahan Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Drs Darwis, menyampaikan selamat kepada kades terpilih yang dilantik, Senin (27/1). Diingatkannya, jabatan Kades tidak serta...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sebanyak 82 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Bima hasil pemilihan serentak 16 Desember 2019 lalu akan dilantik Rabu 8 Januari 2020....