Peristiwa

LPG  3 Kg Meledak, Satu Ruko di Ambalawi Terbakar

Tabung gas LPG 3 kg yang diduga picu ledakan.

Bima, Bimakini.-  Kebakaran ruko terjadi Dusun Sonco Kahoro, Desa Rite, Kecamatan Ambalawai, Kabupaten Bima, Ahad (19/1) sekitar pukul 01.30 Wita. Diduga kebakaran terjadi akibat meledaknya tabung LPG 3 kg milik H Arsaidin (65), pensiunan PNS.

Ruko berlantai dua terrsebut banyak menyimpan barang, termasuk tabung LPG di lantai 1. Ruko  tersebut memakai pintu rolling door  dengan rangka besi.

Saat kejadian H Arsaidin bersama istrinya, Hj Suriati tidur di lantai dua. Sebelum diketahui warga, terlebih dahulu terdengar suara ledakan yang cukup keras sebanyak dua kali sehingga masyarakat sekitar panic. Warga pun mencari sumber ledakan dan terlihat api sudah besar di TKP yang membuat pintu ruko terpental beberapa meter dari  lokasi kejadian.

Bahkan pintu ruko mengenai dinding rumah panggung hingga jebol di seberang jalan. Mendengar ledakan

tabung LPG, korban keluar ruko  dengan cara menerobos api, sehingga mengalami luka bakar yang cukup serius dan dilarikan ke RSUD Bima.

Warga kemudian  membantu memadamkan api dengan alat seadanya, hingga datang Damkar Kecamatan Ambalawi. Api dapat dipadamkan, dalam Kejadian  tersebut tidak ada korban jiwa.

Informasi yang diperoleh Bimakini.com, korban sudah ditujuk ke Mataram, karena luka bakar serius yang dialami. (IAN)

Share
  • 106
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top