Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Mahasiswa NTB Diminta Menjadi Kelompok Penebar Inspirasi

Mataram, Bimakini.- Mahasiswa harus menjadi kelompok masyarakat yang mampu menebar inspirasi dan menyampaikan pesan-pesan pengabdian kepada masyarakat yang lebih luas.

Hal itu disampaikan Gubernur NTB, Dr H. Zulkieflimansyah, saat menerima audiensi DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) NTB di ruang kerjanya, Rabu (8/1/2020), terkait dengan agenda Tanwir IMM yang akan dilaksanakan Februari mendatang.

Gubernur mengajak mahasiswa untuk membuka cara pandang dan cara berpikir terhadap perubahan paradigma dunia saat ini.

“Mahasiswa harus mampu menyampaikan doktrin-doktrin yang baik dan bijak. Jangan sampai salah memaknai zaman. Menjadi aktivis mahasiswa adalah ruang untuk mengenal diri kita lebih baik, agar memberi manfaat kepada diri dan masyarakat luas,” ujarnya.

Gubernur juga berpesan agar mahasiswa mampu untuk terus melakukan hal-hal positif, berwawasan luas dan membuka cakrawala berfikir yang bijak dan dewasa.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Semakin tinggi ilmu pengetahuan seseorang, akan membuat dia lebih bijak. Sedikit berbicara dan semakin bertambah keikhlasannya dalam mengabdikan diri,” terangnya.

Terkait agenda yang akan dilaksanakan oleh IMM, Gubernur juga berpesan agar even ini menjadi inspirasi yang lebih bermakna bagi semua peserta yang akan hadir di NTB dan menjadi contoh bagi gerakan mahasiswa se Indonesia.

“Teman-teman harus punya pesan moral yang kuat di even ini, agar berbeda dari penyelenggaraan terdahulu yang sudah dilaksanakan”, pesan Gubernur.

Ditambahkan, sebaiknya para pembicara yang dihadirkan dalam event besok, tidak hanya terfokus pada pejabat saja, tetapi juga dihadirkan sosok-sosok inspiratif yang mampu mengajak orang lain untuk berbuat lebih besar dengan kemandirian dan kapasitasnya yang luar biasa.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Di NTB banyak orang-orang hebat yang menginspirasi, yang bisa diundang untuk berbicara menjadi keynotespeaker,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD IMM NTB, Miftahul Khair, menyampaikan bahwa tema yang diangkat pada Tanwir IMM kali ini adalah “Bersatu Mewujudkan Indonesia”. Provinsi NTB akan menjadi tuan rumah yang akan menghadirkan ratusan orang peserta dari seluruh Indonesia dan sangat berharap Gubernur dapat hadir dan membuka agenda Tanwir tersebut. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Kota Bima, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah  menyebut dari seluruh Kabupaten/Kota, di Bima lah yang paling banyak balihonya. “Saat masuk ke Kota Bima,...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Gubernur NTB melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas pengembangan SDM...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Kehadiran Gubernur NTB yang melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Kabupaten Dompu telah berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM. Ketiga pilar itu diantaranya, tidak buang air besar (BAB)...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Dinilai berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM, yakni Pilar tidak buang air besar (BAB) sembarangan (Stop BABS), mencuci tangan...