Politik

Mantan Cakades Rasabou Dukung Pasangan Syafa’ad

Silaturrahmi Bakal Calon Bupati Bima H. Syafrudin MPd di Rasabou.

Bima, Bimakini.- Dua mantan Calon Kepala Desa (Cakades) Rasabou Kecamatan Bolo, yakni Hikmah dan Julkisman menyatakan sikap terbuka mendukung Bakal Calon Bupati Bima H. Syafrudin M. Pd dan Ady Mahyudin (Syafa’ad) pada kontestasi Pilkada Kabupaten Bima yang dihelat September 2020 mendatang.

Pernyataan arah dukungan politik itu pun disampaikan keduanya, saat dikunjungi oleh Mantan Bupati Bima H. Syafrudin yang didampingi oleh Aditya, anak Ady Mahyudin, di Desa Rasabou, Rabu (22/1/19).

Mantan Cakades Hikmah mengungkapkan, bahwa niatannya mendukung Safa’at bukan sekedar pernyataan abal-abal. Namun ketulusan dari dalam diri yang menginginkan sebuah perubahan untuk Kabupaten Bima tercinta.

Menurutnya, menjadi pemimpin bagi mmasyarakat Kabupaten Bima, tidak cukup dengan kharisma dan popularitas semata. Namun yang dibutuhkan adalah konsep dan gagasan matang, juga trade record dari seorang kandidat.

“Berdasarkan pengamatan Saya, semua kareteria itu dipenuhi oleh pasangan Safa’ad,” terangnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, sesuai dengan hukum Islam, jelas disampaikan bahwa manusia diciptakan untuk menjadi Khalifah dan orang pertama yang ditiup rohnya ke Bumi adalah Adam. “Kaitan dengan hal ini, jelas yang harus menjadi Pemimpin adalah kaum Adam (Laki-laki) dan Saya harus mengikuti ajaran itu,” jelasnya.

Begitupun disampaikan Julkisman, bahwa dari Pilkada sebelumnya, arah dukungan Politiknya tetap tertuju pada sosok figur H. Syarudin. “Arah dukungan tidak akan berubah, Saya tetap dukung H. Syarudin,” terangnya.

Kata dia, sosok mantan Bupati itu, merupakan pemimpin yang bisa membawa perubahan, pernyataan ini tentu sangat beralasan, sebab beliau dulu hanya menjabat satu tahun delapan bulan, namun mampu memberikan dampak perubahan yang sangat signifikan bagi pembangunan daerah, jika dibandingkan Pemimpin yang sekarang.

Selain itu, dirinya sangat yakin bahwa pasangan Safa’at ini punya misi yang jitu dalam mengembangkan Daerah, sebab keduanya tersebut merupakan putra terbaik yang dimiliki oleh Kabupaten Bima. “Pasangan Safa’at ini merupakan putra terbaik Kabupaten Bima, Saya yakin mereka punya niat yang tulus dalam mengembangkan Daerah krlahiranya,” kata Julkisman.

Disinggung terkait kekuatan massa, keduanya  menegaskan akan mengerahkan seluruh simpatasinnya untuk pasangan Safa’at. “Saya jamin 80 persen warga Desa Rasabou akan pilih Safa’at,” ujar Julkisman. (KAR)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top