Pemerintahan

Mutasi Pemkot Bima Digelar Hari ini?

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.- Rencana mutasi dan rotasi jabatan dilingkup Pemerintahan Kota Bima, hingga kini tak kunjung jelas. Awalnya mutasi digadang-gadang sejak pekan pertama di Januari dan hingga saat ini pun tarik ulur mutasi pun kasih terus terjadi.

Padahal rencana mutasi ini sudah terngiang sejak Desember 2019 lalu. Namun, pada awal Januari 2020 Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE memastikan, bahwa mutasi akan dilakukan pada Januari. Hanya saja, orang nomor satu di Kota Bima ini enggak menyebutkan tanggal kepastiannya.

Namun berhembus kencang, bahwa mutasi akan jadi dilakukan hari ini, Jumat (24/1) lantaran terakhir Rabu dikatakan bahwa mutasi akan digelar namun lagi-lagi tidak terlaksana.

Apa kata BKPSDM terkait hal ini? Kepala BKPSDM, M Saleh yang dikonfirmasi mengaku belum bisa memastikan akan digelar Jumat hari ini. Namun, rencana mutasi itu akan dilaksanakan pada Januari ini.

“Kan Januari belum selesai ini. Baru tanggal dua puluhan, ” jawabnya ketika dikonfirmasi wartawan kemarin. Hanya saja saat ini aku Saleh, sedang dilakukan penyesuaian struktur dibeberapa OPD seperti di PUPR, BKPSDM, Rumah Sakit Kota Bima dan di beberapa OPD lainnya.

Selain itu lanjutnya, di bagian hukum juga sedang menyusun perwali untuk tuk penyesuaian struktur tersebut. “Sedang dalam proses,” ucapnya singkat kepada wartawan.

Ketika ditanya soal tarik ulur yang terjadi, Saleh membantah jika berkaitan dengan isu setoran upeti untuk kepentingan mutasi.

Ditegaskannya, penempatan pejabat berdasarkan penilaian kinerja oleh kepala daerah berdasarkan pertimbangan yang diberikan tim Baperjakat.

“Yang terlebih lagi, ini kebutuhan organisasi dan pengisian pensiun yang kini banyak kosong. Ndak ada upeti-upetian,” pungkasnya. (IKR)

Share
  • 44
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top