Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Mutasi Pemkot Bima Digelar Hari ini?

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.- Rencana mutasi dan rotasi jabatan dilingkup Pemerintahan Kota Bima, hingga kini tak kunjung jelas. Awalnya mutasi digadang-gadang sejak pekan pertama di Januari dan hingga saat ini pun tarik ulur mutasi pun kasih terus terjadi.

Padahal rencana mutasi ini sudah terngiang sejak Desember 2019 lalu. Namun, pada awal Januari 2020 Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE memastikan, bahwa mutasi akan dilakukan pada Januari. Hanya saja, orang nomor satu di Kota Bima ini enggak menyebutkan tanggal kepastiannya.

Namun berhembus kencang, bahwa mutasi akan jadi dilakukan hari ini, Jumat (24/1) lantaran terakhir Rabu dikatakan bahwa mutasi akan digelar namun lagi-lagi tidak terlaksana.

Apa kata BKPSDM terkait hal ini? Kepala BKPSDM, M Saleh yang dikonfirmasi mengaku belum bisa memastikan akan digelar Jumat hari ini. Namun, rencana mutasi itu akan dilaksanakan pada Januari ini.

“Kan Januari belum selesai ini. Baru tanggal dua puluhan, ” jawabnya ketika dikonfirmasi wartawan kemarin. Hanya saja saat ini aku Saleh, sedang dilakukan penyesuaian struktur dibeberapa OPD seperti di PUPR, BKPSDM, Rumah Sakit Kota Bima dan di beberapa OPD lainnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain itu lanjutnya, di bagian hukum juga sedang menyusun perwali untuk tuk penyesuaian struktur tersebut. “Sedang dalam proses,” ucapnya singkat kepada wartawan.

Ketika ditanya soal tarik ulur yang terjadi, Saleh membantah jika berkaitan dengan isu setoran upeti untuk kepentingan mutasi.

Ditegaskannya, penempatan pejabat berdasarkan penilaian kinerja oleh kepala daerah berdasarkan pertimbangan yang diberikan tim Baperjakat.

“Yang terlebih lagi, ini kebutuhan organisasi dan pengisian pensiun yang kini banyak kosong. Ndak ada upeti-upetian,” pungkasnya. (IKR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah  Kota Bima merencanakan untuk melakukan mutasi jabatan. Namun untuk melakukan mutasi harus mengantongi ijin baik Provinsi dan Pusat. Kabid Pengadaan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Mutasi dan rotasi dilakukan oleh Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, Senin (4/4/2022). Selain itu memberikan demosi kepada salah satu...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, e, melantik pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Senin (4/4/2022). Rotasi di...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Ada ancaman yang disampaikan Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE , melakukan rotasi dan mutasi jabatan baik pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan...