Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Oknum ASN Diduga Amoral Jalani Proses Pemeriksaan

Kasat Reskrim IPTU Hilmi Manossoh Prayugo, SIk

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota, bergerak cepat untuk menindaklanjuti laporan dugaan kasus asusila yang diduga melibatkan Pasutri (Pasangan Suami Istri) terhadap anak angkatnya. Rabu (15/1), Pasutri yang juga merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut akhirnya diamankan polisi.

Kapolres Bima Kota melalui Kasat Reskrim IPTU Hilmi Manossoh Prayugo S Ik, mengaku setelah Pasutri diamankan pihaknya. Mereka  langsung menjalani proses pemeriksaan hingga Rabu malam.

“Sampai sekarang keduanya (terduga pelaku, red) masih kita periksa di kantor. Kita tunggu dulu penyidik yang memeriksanya,” ujar Hilmi menjawab media ini Rabu sore.

Kedua pelaku sambung Hilmi, diamankan di rumah kediaman terduga di wilayah Langgudu Rabu kemarin dan langsung dibawa menuju Mapolres Bima Kota untuk menjalani proses pemeriksaan.

Hanya saja Hilmi belum bisa memastikan, apakah keduanya dilepas kembali setelah pemeriksaan atau ditahan hingga waktu yang tidak ditentukan. “Silahkan ditunggu dulu setelah 1 X 24 jam. Sabar dulu,” ujarnya.

Penyidik jua mengaku hingga kini terus memproses dugaan kasus asusila yang dilaporkan pekan lalu, dengan korban yang konon masih diumur. Sementara khusus terkait usia ini, Hilmi masih terus didalami kembali.

“Karena kan korban mengakunya dicabuli sejak masih SMP, sementara faktanya saat buat laporan dia sudah kuliah,” papar Hilmi.

Untuk itu, pihaknya mengaku akan terus mendalami hingga kasus dugaan asusila ini.

Kasus dugaan asusila yang melibatkan anak angkat dan keduanya orang tua angkatnya di wilayah Langgudu ini, sejak pekan lalu hingga kini masih terus viral di berbagai media sosial, utamanya di Facebook.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus dugaan asusila ini dilaporkan korban berikut juga keluarganya sejak pekan lalu. Sejumlah saksi bahkan korban juga telah diperiksa polisi hingga akhirnya, Rabu kemarin polisi membekuk kedua terduga pelaku. (IKR)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Korban pencabulan di Langgudu, oleh oknum ASN, mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi NTB. Bantuan berupa biaya sekolah, seperti SPP dan lainnya. Hal...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Rupanya, SH, suami AM, pengawas sekolah yang berbuat cabul terhadap anak asuhnya belum ditetapkan sebagai tersangka. Kepolisian baru menetapkan AM saja sebagai...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Noer, M. Pd, memastikan tidak akan mengintervensi kasus  hukum oknum ASN di Langgudu yang...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Rupanya, korban pencabulan oleh oknum ASN di  Langgudu tidak hanya satu. Diduga modus mengangkat anak angkat menjadi modus melampiaskan hasrat sexnya....