Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Oknum ASN yang Amoral Sempat Ingin Diamuk Massa

Drs Hamdiah

Bima, Bimakini.- Kepala UPT Dikpora Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Drs Hamdiah, mengaku sempat  memanggil AM, untuk hadir.  Namun, oknum pengawas itu tidak mengindahkannya.

Namun akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Langgudu, Rabu (14/1) sekitar pukul 13.00 Wita. “AM terduga pelaku amoral terhadap gadis selama enam tahun itu telah menyerahkan diri ke Polsek Langgudu siang tadi,” jelasnya di Kantor Dinas Dikpora usai menggelar rapat di Kantor BKD dan Diklat, Rabu.

Lanjut Hamdiah, penyerahan diri terduga pelaku pencabulan ke Polsek itu, diduga karena terancam. Sehingga  untuk mengamankan diri dari amukan keluarga dan masyarakat Desa Rupe dan Desa Kuru Janga.

“Setelah pemberitaan di media sosial hingga tadi pagi, sekelompok masyarakat ingin melakukan tindakan main hakim sendiri, namun malam  Selasa, saya bersama anggota DPRD Nukran cepat menghalau warga,” katanya.

Dia juga mengatakan, beberapa kali dia menghubungi terduga pelaku supaya hadir di UPT dan Dinas. Namun tidak juga nurut, bahkan ingin dijemput di rumahnya.

“Saya berkali kali suruh menghadap, tapi tetap tidak mau, dengan alasan, tidak akan keluar dari rumahnya kalau bukan panggilan polisi dengan surat yang dibawa,” ujarnya.

Lanjut dia, berdasarkan informasi dari Kapolsek Langgudu, terduga pelaku akan diserahkan ke Polres Bima Kota. Karena tidak menjamin keamanan bila masih diamankan di Polsek.

“Polsek serahkan oknum Pengawas itu ke Polres untuk diproses sesuai hukum berlaku, ” pungkasnya. (MAN)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Bagaimana pengakuan SH, istri AM, yang diduga berbuat cabul  terhadap seorang gadis berinisial M? Kepala SDN Inpees Oi Ua, membenarkan mengambil video...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Terduga pelaku pencabulan, AM, mengakui foto dan video yang beredar adalah dirinya. Pengakuannya perbuatan itu dilakukannya bersama M, didasari suka sama suka....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota, bergerak cepat untuk menindaklanjuti laporan dugaan kasus asusila yang diduga melibatkan Pasutri (Pasangan Suami Istri) terhadap anak angkatnya....

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bima, Drs Agussalim, Msi, menilai kasus pencabulan diduga melibatkan dua ASN lingkup Pemkab Bima adalah  hal yang...