Peristiwa

Pasokan Air PDAM Dompu Macet, Warga Kandai Dua Blokade Jalan

Aksi blokade jalan oleh warga.

Dompu, Bimakini.- Puluhan warga Kandai Dua, Kecamatan Woha, Kabupaten Dompu,  Rabu (15/1) memblokade jalan di depan Terminal Ginte. Blokade dilakukan sebagai bentuk kekecewan warga Kandai dua atas macetnya air yang dipasok PDAM Dompu.

“Kita sudah satu bulan lebih tidak pernah mendapatkan pasokan air dari PDAM Dompu,” teriak seorang warga.

Bahkan warga mengancam, jika  dalam beberapa hari ini air pasokan dari PDAM belum ada, akan tetap melakukan aksi di jalan raya. “Warga betul-betul kesulitan untuk mendapatkan air bersih,” kata Abdullah, warga Bali Bunga Kelurahan Kandai dua Kecamatan Woja.

Bukan saja warga Kelurahan Kandai Dua yang sudah hampir satu bulan ini tidak mendapatkan lagi pasokan air bersih dari PDAM, tapi juga warga Matu, Baka Jaya, Monta Baru, Nowa dan Bara. “Jangankan air bersih, air keruhpun tidak ada,” kata Ibrahim warga Rasanggaro.

Dia   meminta Bupati Dompu bisa turun tangan mengurai masalah air  PDAM yang sudah lama macet ini. Warga Kandai dua selain memblokade jalan juga meluapkan kekesalan dengan membakar ban bekas di jalan raya.

Akibat aksi itu kendaraan baik dari arah timur maupun barat menuju terminal dialihkan aparat polisi ke jalur altenatif. (JUN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top