Peristiwa

Pasutri Miskin di Desa  Taloko Belum Pernah dapat Bantuan

Pasutri yang tidak pernah tersentuh bantuan.

Bima, Bimakini.- Kondisi kehidupan Pasutri Hasan dan Nurma, warga RT. 07  RW. 02 Desa Taloko Kecamatan Sanggar sangat memprihatinkan. Pasalnya sudah puluhan tahun tinggal di sebuah gubuk. Ironisnya, Pasutri tersebut belum pernah mendapatkan bantuan, baik dari Pemkab Bima, provinsi maupun Pusat.

Warga Taloko, Muhtar, membenarkan Pasutri tersebut sama sekali belum pernah dapat bantuan. Padahal, jika dilihat dari realitanya, Hasan saat ini alami lumpuh dan wajib dibantu untuk menjadi penerima manfaat bantuan dari pemerintah.

“Pemerintah terkesan tutup mata. Masa warga yang hidup susah sudah puluhan tahun dibiarkan begitu saja,” ujarnya.

Lebih menyedihkan lagi, saat ditanya di kediamannya, Hasan mengaku selama ini dia dinafkahi istrinya karena dirinya tidak mampu berbuat banyak untuk mengais rejeki. “Saya sedih dengan kondisi Pasutri tersebut,” bebernya.

Diakui pasutri tersebut, selama ini rumahnya sering difoto oleh Pemerintah Desa setempat maupun pihak lain. Tapi hingga saat ini belum ada realisasi. “Pasutri tersebut sangat berharap bisa dapat bantuan. Tapi semua itu hanya mimpi,”   ungkapnya.

Muhtar berharap, pemerintah maupun pemerhati dapat membantu Pasutri tersebut. Sehingga dapat menikmati hidup yang layak seperti warga lain pada umumnya,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 2.4K
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top