Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

PBB Buka Pendaftaran Calon Bupati/Wakil Bupati Bima

Tim  Penjaringan Calon PBB, Abdul Majid (kanan) dan Kusnadi, SSos (kiri).

Bima, Bimakini.- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bima, akan membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Periode 2020 – 2024.   Penjaringan mulai dengan tahaoan pengambilan formulir 22 hingga 27 Januari 2020.

Anggota Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima DPC PPB Kabupaten Bima, Abdul Majid, SSos mengatakan, setelah pengambilan formulir dilanjutkan pendaftaran mulai 25 Januari hingga 7 Februari 2020.

Pendaftaran sendiri, kata dia, dilakukan di Sekretariat DPC PBB Kabupaten Bima di Desa Rabakodo, Kecamatan Woha. Ada sembilan persyaratan yang harus dipenuhi calon, mulai administrasi hingga visi-misi.

“Meskipun pendaftaran belum dibuka, namun sudah ada sejumlah figur yang berkomunikasi ke pengurus partai. Tentu  kami terima dengan baik, namun ada mekanisme partai yang harus dilalui, yakni pendaftaran penjaringan,” ujarnya saat bertandang ke redaksi BimaEkspres, Senin (20/1).

Melalui mekanisme ini, kata Majid, diharapkan akan muncul figur yang dianggap pantas maju pada Pilkada 2020.  Untuk menentukan nama yang akan diusung, bergantung hasil proses penjaringan.

“Nantinya aka nada tiga nama yang dipilih, selanjutnya akan diserahkan prosesnya ke DPW dan DPP,” terangnya.

Untuk penyampaian visi-misi, kata Majid, kemungkinan akan dilaksanakan serentak se NTB. Pasalnya, selain Kabupaten Bima, ada daerah lain yang menyelenggarakan Pilkada.

Diantara persyaratan calon, kata dia, surat pernyataan sebagai calon, biodata, ijazah terakhir, surat keterangan sehat, kepolisian, bebas narkoba, dan lainnya.

Anggota Tim Penjaringan lainnya, Kusnadi, SSos mengatakan, saat ini PBB mendapatkan satu kursi di DPRD Kabupaten Bima. Diharapkan  PBB dapat ikut menentukan siapa figur yang akan diusung pada Pilkada 2020.

“PBB ingin memilih yang terbaik  untuk masyarakat Kabupaten Bima. Mekanisme panjaringan ini diharapkan memilih pemimpin berkualitas,” tutupnya. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 resmi dilaunching oleh KPU RI, Minggu (31/3) malam di area Candi Prambanan, Yogyakarta. Hadir Ketua...

Politik

Bima, Bimakini.- Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia (AMPI) akan menggelar diskusi publik tentang demokrasi di Bima, di Suhendar Coffee (Penatoi Kota Bima), Jumat 28 April...

Politik

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, menggelar syukuran sekaligus memberikan penghargaan pada tim pemenangan IDP-Dahlan yang sukseskan meraih suara...

Politik

Bima, Bimakini.- KPU Kabupaten Bima menggelar kegiatan pembubaran badan AD Hoc dan pemberian penghargaan. Kegiatan tersebut secara simbolis diikuti oleh seluruh anggota Panitia Pemilihan...

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Kamis (4/3) memberikan penghargaan dan apresiasi kepada sejumlah stakeholder. Apresiasi diberikan dalam bentuk sertifikat dan plakat...