Hukum & Kriminal

Pelajar Dipanah, Warga Nggembe Blokade Jalan

Warga saat memblokade jalan.

Bima, Bimakini.-  Warga Desa Nggembe Kecamatan Bolo memblokade jalan lintas Sila Bajo ditiga titik, Senin (20/1) pukul 07.00 Wita. Blokade di depan kantor desa setempat, depan SDN Nggembe dan Pertigaan Nggembe,.

Warga setempat, Fuad Alwi, mengungkapkan, aksi sporadis warga tersebut dipicu penganiayaan terhadap pelajar asal Nggembe, Ajrun. “Sekitar pukul 00.10 Wita tadi malam, Ahad (20/1) di Dusun Jala. Pemuda asal Dusun Jala memanah Ajrun sehingga busur panah menancap dipaha kanannya,” ujar Fuad.

Berdasarkan informasi, kata Fuad, sehari sebelumnya pukul 09.30 Wita terjadi cekcok antara korban dan terduga pelaku. Nah, berawal dari insiden itu mengakibatkan terjadinya peristiwa nahas yang dialami Ajrun. “Pasca-kejadian itu, Ajrun dibawa ke Puskesmas Bolo untuk mendapatkan perawatan medis. Namun karena tidak bisa ditangani, Ajrun dirujuk ke RSUD Bima,” tuturnya.

Ketua BPD Nggembe, Muhtar Yasin, membenarkan aksi warga memblokade jalan menuntut pelaku ditangkap. “Aksi ini dilakukan menuntut aparat keamanan agar menangkap terduga pelaku,” ujarnya.

Terkait hal itu, pihaknya berkoordinasi dengan kepolisian secepatnya turun ke TKP sekaligus melidik keberadaan terduga pelaku. “Pelajar asal Nggembe dipanah pemuda Dusun Jala. Hingga saat dalam penanganan medis RSUD Bima,” ungkapnya.

Hingga saat ini, warga masih blokade jalan dengan menggunakan batu, kayu dan lainnya. Sementara aparat keamanan intens mengawal sembari berupaya negosiasi. Akibat penghadangan jalan tersebut, arus lalu lintas Sila Bajo macet total. (KAR)

Share
  • 3
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top