Ekonomi

Pelaku Pasar Sila Keluhkan Kondisi Sampah Berserakan

Kondisi sampah yang berserakan.

Bima, Bimakini.- Pelaku Pasar Sila Kecamatan Bolo keluhkan kondisi sampah yang berserakan di bagian utara pasar setempat. Pasalnya, selain terlihat semrawut, sampah tersebut menimbulkan bau menyengat.

“Sampah berserakan, juga menimbulkan bau,” ujar pelaku Pasar Sila, Mustamin, Selasa (28/1).

Kata dia, sampah tersebut sudah lama tidak dibersihkan, terkait hal itu dirinya meminta kepada Kepala Pasar Sila untuk memperhatikannya.

“Keberadaan sampah itu sangat mengganggu. Karena bau menyengat,” tuturnya.

Kepala Pasar Sila, Kaharudin, SH, membenarkan terkait sampah tersebut, namun pihaknya sudah sering menyampaikan lewat media maupun secara lisan kepada warga sekitar agar tidak membuang sampah di sekitar Pasar Sila.

“Sampah itu bukan dibuang oleh pelaku pasar. Tapi dibuang oleh warga Rato dan Kananga,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, yang membuang sampah adalah warga Desa Kananga dan Rato. Yakni mereka menggunakan jasa orang lain untuk buang sampah di situ.

“Ada saksi yang melihat bahwa yang buang sampah di bagian utara Pasar Sila adalah warga Kananga dan Rato,” ungkapnya.

Dirinya menyesalkan ulah warga tersebut, karena menurutnya publik menilai bahwa yang buang sampah itu adalah pelaku pasar. Padahal kata dia, pelaku yang sebenarnya adalah orang tidak beraktivitas di Pasar Sila,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 254
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top