Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pemkot Bima Kampanye Kebersihan Lingkungan

Kegiatan Kampanye Kebersihan.

Kota Bima, Bimakini.- Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, Pemkot Bima,  Ahad (12/1) menggelar kampanye lingkungan dan pembukaan lomba  keindahan ketertiban (K3) dan pemanfaatan lahan pekarangan berbasis 5M.

Kampanye penghijauan ini diikuti oleh masyarakat. Start SDN 65 Kota Bima (Lokasi Kampung KB) dan finish di lapangan Rasabou Kelurahan Jatibaru Timur.

Saat kegiatan, masyarakat bersama pegawai dan pejabat Pemkot Bima membersihkan lingkungan dengan membawa plastik tempat sampah.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas DLH, Kepala Dinas Pertanian, Kepala DPPKB, Unsur PUPR dan BPBD Kota Bima, Lurah Jatibaru dan masyarakat Jatibaru.

Staf Ahli Walikota Bidang Politik, Hukum, Drs H Gawis mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga lingkungan dan menanam pohon dimulai dari lingkungan sekitar. Pemanfaatan pekarangan merupakan salah satu upaya positif untuk menghijaukan lingkungan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain itu, dengan memanfaatkan pekarangan dengan berbagai tanaman seperti tanaman huah maupun sayur akan bermanfaat untuk kesejahteraan keluarga. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Kelurahan Rite, tampil sebagai juara I Lomba Kebersihan dan Penataan Lingkungan. Pengumuman pemenang itu disampaikan saat upacara HUT ke-59 NTB di...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Bagian Administrasi Pemerintahan Umum (APU) Setda Kota Bima menggelar lomba Kelurahan bersih dan aman tingkat Kota Bima. Lomba dimulai sejak 2...