NTB

Pemprov NTB Launching Calendar of Event Lombok – Sumbawa di Jakarta

Mataram, Bimakini.- Pemprov NTB meluncurkan Calendar of Event Lombok – Sumbawa, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rabu (22/1/2020).

Acara yang dihadiri Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, Ketua TP. PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati dan sejumlah anggota DPR RI Dapil NTB itu, dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian daerah serta peragaan busana hijab berbahan dasar songket khas NTB.

“Launching Calendar of Event Lombok Sumbawa 2020 ini menjadi pemicu semangat bagi kita untuk memasuki tahun 2020. Pastinya kami sangat senang karena telah menjadi salah satu tujuan wisatawan,” ujar Wakil Gubernur NTB.

Tak hanya itu, Pemprov NTB kata Wagub, juga terus menggelar persiapan jelang pelaksanaan ajang balapan motor MotoGP Mandalika 2021. “Lintasannya juga sudah dipersiapkan. Intinya semua sudah dalam persiapan ya,” katanya.

Wagub berharap penyelenggaraan event olahraga tingkat dunia ini dapat menjadi ajang promosi wisata NTB, sehingga bisa menarik lebih banyak lagi wisatawan berkunjung untuk menikmati keindahan alam Lombok dan Sumbawa.

Peluncuran Calendar of Event ini mendapat dukungan penuh dari Kemenparekraf. Dalam pelaksanaan 16 event yang telah dicanangkan lewat kalender tersebut, Kemenparekraf bakal terlibat untuk memberikan bimbingan.

“Saya mengucapkan selamat untuk Launching Calendar of Event Lombok – Sumbawa 2020, yang meluncurkan 16 event untuk dilakukan pada tahun ini. Tahun ini kita harus lebih fokus kepada kualitas bukan hanya sekedar jumlah saja, dengan cara mempersembahkan kualitas yang bagus dari kualitas destinasi hingga kualitas pelayanannya,” kata Menparekraf, Wishnutama.

Wishnutama mengatakan sebagian besar fasilitas di Mandalika sedang dalam penyiapan. Termasuk juga akomodasi.

“Saat ini sudah tersedia 10 ribu kamar hotel, ada kapal pesiar juga yang kami manfaatkan untuk tempat menginap serta ada tersedia glamping,” kata Wishnutama. PUR/net

Share
  • 10
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top