Politik

Pendaftaran PPK Berakhir, Kini KPU Kabupaten Bima Seleksi Administrasi

Ketua KPU Kabupaten Bima Imran, SPdI, SH

Bima, Bimakini.- Pendaftaran calon Anggota PPK untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020, berakhir Jumat (24/1). Jumlah calon peserta 362 orang dari 18 Kecamatan se Kabupaten Bima.

Ketua KPU Kabupaten Bima Imran, SPdI, SH, mengatakan, masyarakat, khsuusnya pemuda terlibat antusias menjadi penyelenggara Pilkada. “Angka 362 ini melebih dua kali kebutuhan. Rincian 301 laki-laki dan 61 perempuan,” jelasnya, Jumat.

Selanjutnya, kata dia, penelitian administrasi mulai 25 hingga 27 Januari. Setelah itu pengumuman hasil administrasi 28 hingga 29 Januari.

Kata dia, dalam satu kecamatan, ada lima calon anggota PPK yang diterima. Lima lainnya menjadi daftar tunggu, sewaktu-waktu ada pergantian keanggotaan karena sesuatu dan lain hal.

“Kami akan mengedepankan kualitas anggota PPK untuk menjadi pelaksana Pilkada yang berkualitas dan berintegritas,” jelasnya. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top